Erick Thohir Isyaratkan Gaji Wasit Liga 1 Selevel Menteri

Kamis, 22 Juni 2023 - 19:01 WIB
Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menjanjikan gaji tinggi untuk meningkatkan kinerja dan integritas wasit Liga Indonesia/Foto/pssi.org
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menjanjikan gaji tinggi untuk meningkatkan kinerja dan integritas wasit Liga Indonesia. Erick mengatakan korps baju hitam akan mendapat bayaran lebih tinggi ketimbang menteri.

Erick akan membenahi kualitas wasit Indonesia yang akan meimpin laga liga Indonesia. Selain meningkatkan kesejahteraan agar tidak main mata dengan mafia sepak bola, PSSI juga bekerja sama dengan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) terkait pembenahan wasit-wasit di Indonesia.



Erick mengatakan wasit Liga 1 2023-2024 sudah punya batasan minimum bekerja dalam satu musim. Hal itu untuk memberikan kepastian pekerjaan dan pemasukan para wasit dalam satu musim.

"Ada 18 wasit Liga 1. Masing-masing wasit akan 17 kali meniup peluit (bekerja dalam satu musim). Padahal target kami 15 kali. Seharusnya itu cukup "kata Erick Thohir di Jakarta, Kamis (22/6/2023).







Menteri BUMN itu menyebut gaji wajib untuk wasit Liga 1 pun bisa dikatakan akan melebihi menteri. Namun, dia belum membeberkan penghasilan pasti setiap wasit dalam satu kali memimpin laga.

"(Bakal) lebih tinggi gajinya dari menteri. Alhamdulillah lebih tinggi, selevel menteri, harus bangga," ucapnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More