3 Alasan Elkan Baggott Gagal Masuk Skuad Utama Ipswich Town Musim 2023/2024

Selasa, 04 Juli 2023 - 11:43 WIB
Kabar mengenai masa depan Elkan Baggott di Ipswich Town pada musim 2023/2024 sempat membuat penggemar sepak bola di Tanah Air heboh / Foto: Kolase
Kabar mengenai masa depan Elkan Baggott di Ipswich Town pada musim 2023/2024 sempat membuat penggemar sepak bola di Tanah Air heboh. Ini menyusul pernyataan pelatih Kieran McKenna berencana untuk meminjamkan bek Timnas Indonesia ke klub lain.

"Kami sedang melakukan diskusi itu (meminjamkan Elkan). Saya harus berbicara dengan Elkan awal minggu depan," kata Kieran McKenna.

Tapi apa yang membuat McKenna bersikeras meminjamkan penjaga tembok pertahanan Ipswich Town tersebut? Padahal ketika dipinjamkan ke Gillingham FC pada musim lalu, dia punya pengalaman bermain sebanyak 29 pertandingan dan mencetak tiga gol di semua kompetisi.



Berikut 3 Alasan Elkan Baggott Tak Masuk Tim Utama Ipswich Town Musim 2023/2024:

1. Ketatnya Persaingan





Persaingan di lini pertahanan Ipswich Town terbilang cukup ketat dan membuat Elkan Baggot kesulitan untuk menjadi pemain utama. Pasalnya, The Tractor Boys -julukan Ipswich Town- memiliki beberapa pemain bertahan berpengalaman.

Luke Woolfenden, Cameron Burgess, George Edmundson dan Janoi Donacien merupakan pemain bertahan Ipswich Town yang memiliki banyak pengalaman. Bahkan tiga di antaranya pertama tampil di kasta tertinggi Liga Inggris.

2. Butuh Menit Bermain



Kieran McKenna memiliki alasan tersendiri untuk meminjamkan Elkan Baggott ke klub lain di musim 2023/2024. Pelatih berusia 37 tahun itu mengaku ingin memberikan menit bermain yang banyak kepada Elkan Baggott, karena di Ipswich Town sangat sulit untuk mendapatkan kesempatan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More