Syahrian Abimanyu Beberkan Kemiripan Gaya Melatih Thomas Doll dan Shin Tae-yong

Sabtu, 08 Juli 2023 - 04:37 WIB
Gelandang Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu mengungkapkan bahwa Thomas Doll dan Shin Tae-yong memiliki kemiripan dalam strategi. / Foto: Instagram @syahrian.abimanyu
JAKARTA - Gelandang Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu mengungkapkan bahwa Thomas Doll dan Shin Tae-yong memiliki kemiripan dalam strategi.

Meski sama-sama menggunakanstrategi penguasaan bola, tetapi Shin Tae-yong lebih suka pemainnya tidak lama menguasai bola.

Syahrian Abimanyu merupakan salah satu pemain paling beruntung, karena dilatih langsung oleh pelatih asal Eropa dan Asia.



Bersama Persija, dia mendapat tempaan dari pelatih asal Jerman, Thomas Doll. Sedangkan di timnas Indonesia, dia ditangani Shin Tae-yong yang berasal dari Korea Selatan.



Thomas Doll merupakan pelatih Eropa yang memiliki banyak pengalaman. Sebelum melatih Persija Jakarta, Thomas Doll sempat menjadi juri taktik Apoel Nicosia, Hannover 96, Al Hilal serta Borussia Dortmund.

Sementara Shin Tae-yong merupakan pelatih asal Korea Selatan yang perlahan berhasil membuat Timnas Indonesia tampil lebih baik. Pelatih berusia 52 tahun itu sempat menjadi pelatih Timnas Korea Selatan U-20, U-23 dan senior.

Walaupun berbeda benua, tetapi Syahrian Abimanyu mengakui Thomas Doll dan Shin Tae-yong memiliki kemiripan gaya melatih karena menerapkan strategi penguasaan bola.

"Thomas Doll bercorak ball possession, tujuannya untuk mengontrol bola lebih lama," ujar Syahrian Abimanyu, seperti dikutip dari kanal YouTube Astro Arena, Jumat (7/7/2023).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More