Aldila Sutjiadi Sukses Melaju ke Babak 16 Besar Ganda Putri dan Ganda Campuran Wimbledon 2023

Minggu, 09 Juli 2023 - 21:00 WIB
Petenis asal Indonesia yang berpartisipasi di grand slam Wimbledon 2023, Aldila Sutjiadi sukses menembus babak 16 besar di ganda campuran dan ganda putri. / Foto: Instagram @dila11
LONDON - Petenis asal Indonesia yang berpartisipasi di grand slam Wimbledon 2023, Aldila Sutjiadi bersama mitranya, Matwe Middelkoop dari Belanda berhasil melewati putaran pertama ganda campuran.

Pasangan Aldila/Middelkoop sukses menundukkan Santiago Gonzalez (Meksiko)/Barbora Strycova (Rep. Ceko) melalui pertarungan tiga set 6-4, 3-6 dan 7-6 (10-7) yang berlangsung selama 120 menit.

Dengan hasil tersebut, Aldila/Middelkoop sukses melenggang ke babak 16 besar ganda campuran Wimbledon 2023. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan pasangan gado-gado yang berstatus unggulan delapan, Jean-Julien Rojer (Belanda)/Ena Shibahara (Jepang).



Bermain di All England Club, London, Inggris, Minggu (9/7/2023) WIB, Aldila/Middelkoop mendapatkan perlawanan sengit dari Gonzalez/Strycova di awal pertandingan. Mereka selalu dalam posisi tertinggal meski selalu mampu mengejar hingga menginjak skor 3-3.



Setelah itu, barulah Aldila/Middelkoop mampu mengembangkan permainan mereka dan balik menekan lawan. Hasilnya, mereka sukses berbalik unggul 4-3 dan kemudian mengamankan kemenangan di set pertama dengan skor 6-4.

Pertempuran sengit kembali terjadi di set kedua. Variasi serangan yang dilakukan Gonzalez/Strycova membuat Aldila/Middelkoop kerepotan sehingga mereka selalu dalam posisi memimpin.

Meski begitu, Aldila/Middelkoop bisa mengimbangi permainan sang lawan dan membuat skor imbang di angka 3-3. Sayangnya, mereka bertahan dengan buruk setelah itu dan kesulitan untuk mencetak poin sehingga kalah 3-6 di set kedua.

Pada set penentuan, Aldila/Middelkoop gantian selalu bisa memimpin perolehan poin. Namun, Gonzalez/Strycova juga mampu menyamakan kedudukan hingga menginjak angka 4-4.

Bahkan, meski sudah unggul 6-5, Aldila/Middelkoop bisa dikejar lagi oleh sang lawan di angka 6-6. Beruntung kali ini mereka tampil gemilang di poin-poin kritis saat tie break sehingga sukses mengunci kemenangan di set ketiga dengan skor 7-6 (10-7).



Untuk diketahui, Aldila juga tampil di ganda putri dalam gelaran Wimbledon 2023. Dia berduet dengan Miyu Kato dari Jepang. Aldila/Kato juga telah melaju ke babak 16 besar, dan selanjutnya bertemu dengan Barbora Strycova (Ceko)/Hsieh Su-Wei (Taiwan).
(nug)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More