Kisah Marketa Vondrousova, Juara Wimbledon 2023 dan Obsesinya tentang Tato

Minggu, 16 Juli 2023 - 16:02 WIB
Marketa Vondrousova mengguratkan tinta emas dalam perjalanan kariernya dengan merebut trofi pertama grand slam setelah mengalahkan Ons Jabeur dengan straight set 6-4, 6-4 pada laga final Wimbledon 2023 / Foto: The Times
Marketa Vondrousova mengguratkan tinta emas dalam perjalanan kariernya dengan merebut trofi pertama grand slam setelah mengalahkan Ons Jabeur dengan straight set 6-4, 6-4 pada laga final Wimbledon 2023. Dia tercatat sebagai petenis non-unggulan pertama yang memenangkan gelar bergengsi ini.

Vondrousova merupakan petenis wanita yang mudah dikenali selama tampil di Wimbledon 2023. Dia tak hanya mampu menghipnotis penggemar saat mengayunkan raketnya, namun ada satu ciri khas yang menempel pada petenis berusia 24 tahun tersebut.

Satu hal yang mudah dikenal dari Vondrousova adalah tato. Ya, tubuh petenis Republik Ceko itu dipenuhi tato. Seni melukis pada lapisan kulit itu sudah menjadi obsesinya sejak ia pertama kali menato tubuhnya pada usia 16 tahun.



"Tato pertama saya ketika saya berusia 16 tahun atau tepat saat saya berulang tahun. Sejak saat itu, saya merasa ingin lebih! Ini seni untuk saya dan saya memiliki 3 atau 4 (seniman tato) yang saya kunjungi di Praha," ujar Vondrousova berbicara tato yang hampir memenuhi tubuhnya dikutip dari DailyStar, Minggu (16/7/2023).





Foto: Sportskeeda

Marketa Vondrousova Terlahir dari Keluarga Atlet



Marketa Vondrousova terlahir dari keluarga atlet. Ibunya Jindriska Anderlova adalah mantan bintang bola voli untuk Slavia Praha, dan neneknya Frantisek Frk adalah juara pentathlon Ceko pertama pada 1935.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More