9 Pemain Liga Arab Saudi dengan Gaji Termahal di Musim Depan

Sabtu, 22 Juli 2023 - 17:18 WIB
Liga Arab Saudi menjadi pelabuhan terbaru untuk karier Firmino. Setelah menghabiskan waktu yang cukup lama berada di Anfield, dia akan membela Al Ahli.

Menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun, Firmino akan mendapat bayaran GBP17 juta atau sekitar Rp329 miliar per tahunnya. Angka ini menjadikannya sebagai salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Liga Arab Saudi.

5. Marcelo Brozovic - Al Nassr



Brozovic akan menjadi rekan Cristiano Ronaldo di Al Nassr musim depan. Sebelumnya, dia baru saja diboyong dari Inter Milan dengan mahar 15 juta poundsterling.

Nantinya, pemain timnas Kroasia ini akan mendapat gaji mencapai GBP21 juta per tahun. Jika dikonversi ke rupiah, nominalnya setara Rp407 miliar.

4. Kalidou Koulibaly - Al Hilal



Sukses di Napoli, Koulibaly justru mengalami penurunan performa ketika hengkang ke Chelsea. Pada akhirnya, dia hanya bertahan satu musim dan memutuskan pindah liga Arab Saudi.

Bergabung bersama Al Hilal, Koulibaly akan mendapat bayaran GBP30 juta atau Rp581 miliar per tahun.

3. N’Golo Kante - Al Ittihad



Kejutan lain datang dari N’Golo Kante yang telah memutuskan bergabung dengan Al Ittihad. Sempat dibekap cedera, gelandang enerjik timnas Prancis ini datang ke Arab Saudi dan menyusul sejumlah pesepakbola top Eropa lainnya.

Tak tanggung-tanggung, bayaran yang akan diterima Kante bersama Al Ittihad cukup fantastis. Per tahunnya, dia akan mendapat GBP86,2 juta atau sekitar Rp1,6 triliun.

2. Karim Benzema - Al Ittihad



Eks bomber Real Madrid ini sudah lebih dahulu bergabung Al Ittihad. Pasca meninggalkan Los Blancos, Benzema datang ke Arab Saudi untuk meneruskan karier sepakbolanya.

Bersama Al Ittihad, namanya tercatat sebagai salah satu pemain liga Arab Saudi dengan gaji terbesar. Per tahunnya, Benzema akan meraup GBP172 juta atau sekitar Rp3,33 triliun.

1. Cristiano Ronaldo - Al Nassr



Posisi teratas pemain dengan gaji tertinggi di liga Arab Saudi ditempati Cristiano Ronaldo. CR7 telah bergabung dengan Al Nassr sejak musim lalu, dan akan bertahan karena merasa betah di tanah Arab.

Unggul tipis dari Benzema, Cristiano akan mendapat bayaran 173 juta poundsterling atau sekitar Rp3,35 triliun.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More