Top 10 Petinju P4P Terbaru: Terence Crawford Gusur Naoya Inoue

Kamis, 03 Agustus 2023 - 13:47 WIB
Top 10 Petinju P4P Terbaru: Terence Crawford Gusur Naoya Inoue/The Sun
Top 10 petinju P4P (pound-for-pound) majalah Ring diumumkan setelah kemenangan menakjubkan Terence Crawford atas Errol Spence Jr akhir pekan lalu. Terence Crawford melejit ke puncak Top 10 Petinju P4P setelah kemenangannya atas Errol Spence Jr. di T-Mobile Arena.

Petinju asal Nebraska ini menjadi penguasa tak terbantahkan di kelas welter akhir pekan lalu dengan menghentikan perlawanan mantan juara dunia kelas 66,6 kg itu pada ronde kesembilan. Terence Crawford, memukul Errol Spence Jr dari tiang ke tiang dan dengan kejam menumpahkan darahnya sebelum wasit dengan penuh belas kasihan menghentikan pertandingan.





Penampilan terbaik dalam karier Crawford membuatnya menjadi petinju pria pertama yang menjadi juara tak terbantahkan di dua kelas berbeda. Dan Majalah Ring Magazine menganggap kemenangan bersejarahnya layak untuk menempatkannya di puncak peringkat pound-for-pound bergengsi mereka.

Juara dunia empat kelas yang baru saja dinobatkan, Naoya Inoue, berada tepat di bawah Crawford di posisi kedua setelah kemenangan KO pada ronde kedelapan atas mantan penguasa kelas bantam super unified Stephen Fulton, sedangkan juara kelas berat bersatu Oleksandr Usyk berada di posisi ketiga, di atas megabintang tinju Saul Canelo Alvarez.

Penakluk Canelo dan penguasa kelas ringan-berat WBA, Dmitry Bivol, berada di posisi kelima, di depan Spence Jr. Juara kelas ringan tak terbantahkan, Devin Haney, berada di posisi ketujuh di depan Teofimo Lopez, yang baru-baru ini membungkam para peragunya dengan kemenangan angka atas Josh Taylor.



Mantan juara dunia tiga kelas VasiliyLomachenko - yang kalah dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat badan 61,2 kilogram dari Lopez hampir tiga tahun yang lalu - melengkapi daftar ini di peringkat ke-10. Crawford, 35 tahun, mendeklarasikan dirinya sebagai raja tinju pound-for-pound tak lama setelah kemenangannya atas Spence Jr. Juara dunia dua kelas yang tak terbantahkan ini mengatakan: "Tanpa keraguan.''

"Seperti yang pernah saya katakan kepada semua orang sebelumnya, pemenang dari pertarungan ini akan menjadi nomor satu pound-for-pound, dengan tangan kosong.''

"Anda memiliki Errol Spence, yang menduduki peringkat keempat dalam pound-for-pound. Dan Anda memiliki Terence Crawford - saya berada di peringkat nomor satu. Jadi, Anda memiliki dua petarung yang berada di peringkat lima besar pound-for-pound. Bagaimana mungkin [pemenangnya] tidak menjadi nomor satu pound-for-pound?."
(aww)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More