Shawn Porter: Errol Spence Kalahkan Crawford di Kelas 69,8 Kg

Kamis, 03 Agustus 2023 - 13:02 WIB
loading...
Shawn Porter: Errol Spence Kalahkan Crawford di Kelas 69,8 Kg
Shawn Porter: Errol Spence Kalahkan Crawford di Kelas 69,8 Kg/The Sun
A A A
Mantan juara dunia Shawn Porter mengungkapkan Errol Spence Jr mengalahkan Terence Crawford dalam pertarungan di kelas 69,8 Kg. Terlihat jelas raut percaya diri di wajah Errol Spence Jr. setiap kali nama Terence Crawford disebut dalam pembicaraan.

Tentu saja, petinju asal Omaha, Nebraska, ini dengan mudah mengalahkan siapa pun yang pernah dihadapinya, namun Spence adalah binatang yang berbeda. Bahkan setelah menyetujui untuk menghadapi Crawford pada 29 Juli, Spence menyatakan bahwa rekannya sesama juara kelas welter itu akan menghadapi malam yang panjang dan menyakitkan.



Dalam tingkatan tertentu, Spence (28-1, 22 KO) benar. Namun demikian, petinju kidal yang kuatlah yang menjadi korban dari sebuah pemukulan keras. Setelah ronde pertama yang berlangsung ketat, Crawford mengambil kendali penuh. Dia menjatuhkan Errol Spence pada ronde kedua dan ketujuh, menghindari serangan yang datang ke arahnya, dan akhirnya menghentikannya pada ronde kesembilan.

Wajah Spence menceritakan kisahnya. Dia memar, berdarah, kedua matanya hampir tertutup rapat, dan ada benjolan di mana-mana. Namun, terlepas dari apa yang telah dilakukan Crawford padanya, Spence mengungkapkan bahwa ia berencana untuk mengaktifkan klausul pertandingan ulangnya.

Berita tentang rencana Spence ini disambut dengan teriakan "tidak" yang keras. Namun, Shawn Porter tidak meragukan keputusannya. "Saya adalah pendukung pertandingan ulang," kata Porter kepada TMZ Sports. "Saya percaya dengan sepenuh hati pada Errol Spence Jr."

Ada sebuah peringatan dengan harapan pertandingan ulang Spence. Pada akhirnya, mantan juara dunia bersatu ini berharap dan berdoa agar Crawford (40-0, 31 KO) akan mengizinkan mereka bertarung dalam divisi yang lebih tinggi, yaitu 69,8 kilogram.



Memberikan penangguhan hukuman pada tubuhnya adalah hal yang diyakini Spence lebih dari apa pun. Porter, yang kalah saat menghadapi Spence dan Crawford, belum bisa menerima apa yang baru saja ia saksikan.

Dalam kondisi terbaiknya, Spence sangat kokoh dan penuh determinasi. Namun, tampaknya menekannya hingga mencapai batas 66,6 kg tidaklah menyenangkan. Dari sudut pandang Porter, jika Crawford menyetujui permintaan berat badan Spence, ronde kedua dapat berjalan dengan sangat berbeda.

"Errol Spence memiliki kemampuan untuk melakukan penyesuaian. Ia memiliki kemampuan untuk tampil lebih kuat, terutama pada berat badan 69,8 kilogram. Dan secara mental, ia sangat kuat. Saya kira ini hanyalah sebuah kerutan dalam kariernya dan saya kira ia ingin memperbaiki kerutan itu."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3528 seconds (0.1#10.140)