Forum Kapten di Liga Inggris Donasikan Rp78 Miliar untuk Perangi Corona

Senin, 13 April 2020 - 00:09 WIB
Forum kapten Liga Inggris sepakat untuk memberikan donasi guna menanggulangi pandemi virus corona di Inggris. Foto : The Sun
LONDON - Forum kapten klub Liga Inggris sepakat mendonasikan dana sebesar 4 juta pound atau setara Rp78 miliar untuk tenaga medis. Aksi tersebut diyakini sebagai motor gerakan masif sepak bola dalam memerangi wabah corona COVID-19.

Dipimpin kapten Liverpool, Jordan Henderson, dan kapten Manchester United, Harry Maguire, forum kapten secara intens berkomunikasi selama empat hari belakangan. Hasilnya, 20 kapten klub Liga Inggris sepakat menyumbang dana sebesar 4 juta pound yang dikumpulkan secara sukarela dari kantong pribadi.

Aksi tersebut tidak berkaitan dengan rencana pemotongan gaji pemain Liga Inggris -sebesar 30%, yang diatur operator kompetisi dan FA. Tak heran, aksi spontan para kapten klub mendapat sambutan positif dari pengamat sepak bola seperti Gary Lineker dan Rio Ferdinand.

“Pesepak bola melakukan hal yang saya yakin mereka akan lakukan. Saya bangga dengan para pemain,” tulis Gary Lineker di akun media sosial Twitter.

Langkah tersebut dielu-elukan Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock yang sebelumnya menyerukan agar setiap pesepak bola merelakan gajinya dipotong. Usulan tersebut menuai pro dan kontra, salah satu yang tak setuju adalah Wayne Rooney.
(dwi)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More