Sejarah dan Kapasitas Royal Arena Copenhagen: Venue BWF World Cup Championship 2023

Rabu, 23 Agustus 2023 - 05:02 WIB
Sejarah dan Kapasitas Royal Arena Copenhagen: Venue BWF World Cup Championship 2023
COPENHAGEN - Royal Arena Copenhagen, Denmark telah dipilih sebagai venue untuk BWF World Cup Championship 2023 . Melihat sejarahnya, gedung serbaguna ini yang berlokasi di Kopenhagen telah dibuka sejak tahun 2017, menjadikannya relatif baru.

Royal Arena Copenhagen, yang terletak di ibu kota Denmark, akan menjadi tempat pertemuan para atlet bulu tangkis terbaik dunia dari tanggal 21 Agustus 2023 hingga 27 Agustus 2023.

Sangat menarik untuk memahami sejarah dan betapa megahnya fasilitas olahraga di Denmark ini, sehingga terpilih sebagai venue untuk penyelenggaraan BWF World Cup Championship 2023.

Sejarah dan Kapasitas Royal Arena Copenhagen



Minat untuk memiliki arena modern di Kopenhagen telah ada selama beberapa dekade. Namun, proyek ini mulai diambil serius pada tahun 2011. Pengumuman bahwa Royal Arena akan dibangun di Orestad, sebuah wilayah di Kopenhagen, baru terjadi pada tahun 2013.



Realdania dan Pemerintah Kota Kopenhagen menyumbangkan masing-masing DKK 325 juta untuk proyek ini, sementara Komite Fasilitas Elit memberikan kontribusi dalam hal konstruksi dan operasional.

Dari lima perusahaan yang mengajukan tawaran untuk menjadi operator arena, Live Nation terpilih untuk menjalankan proyek besar ini.

Konstruksi dimulai pada tahun 2013, dan pada tanggal 3 Februari 2017, Royal Arena Copenhagen secara resmi diresmikan. Sejumlah superstar dunia seperti Metallica dan The Weeknd turut serta dalam perayaan pembukaan arena serbaguna ini.

Bukan hanya itu, Royal Arena juga menjadi tuan rumah berbagai acara besar, termasuk konser oleh artis ternama seperti Ed Sheeran, Lady Gaga, dan The Rolling Stones.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More