BWF World Championships 2023: Kejuaraan Dunia Terakhir Mohammad Ahsan?

Senin, 21 Agustus 2023 - 03:03 WIB
loading...
BWF World Championships 2023: Kejuaraan Dunia Terakhir Mohammad Ahsan?
Mohammad Ahsan. Foto: (Instagram.com/@badminton.ina)
A A A
COPENHAGEN - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, memberi kode BWF World Championships 2023 akan menjadi kejuaraan dunia terakhirnya. Pasangan dari Hendra Setiawan tersebut lantas seakan memberi sinyal waktu pensiunnya semakin dekat.

Pesan itu disampaikannya melalui unggahan Instagram pribadi jelang BWF World Championships 2023 digelar, Sabtu (19/8/2023). Dia juga memasang potret pribadinya yang diduga sedang menjalani latihan di Denmark.

"Bismillah. Kejuaraan Bulutangkis Dunia terakhirku. BarakALLAH," tulis akun Instagram Ahsan, @king.chayra.



Postingan Ahsan tersebut lantas mengundang banyak perhatian para pencinta bulutangkis. Bagaimana tidak, Ahsan merupakan salah satu penggawa bulutangkis andalan Indonesia.

Di BWF World Championships, Ahsan telah berhasil mengantongi tiga tiga medali emas bersama Hendra yakni pada 2013, 2015, dan 2019. Teranyar, pasangan yang dijuluki The Daddies itu meraih medali perak di edisi 2022 lalu.

Mereka tumbang dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di final dengan skor 19-21 dan 14-21. Prestasi Ahsan/ Hendra tidak hanya sampai di situ.

Mereka juga pernah menjadi ganda putra nomor satu dunia pada 2013 lalu. Namun saat ini posisi mereka sedikit merosot ke urutan kedelapan Ranking BWF.

Meski demikian hal tersebut tidak berarti kualitas mereka menurun. Ahsan/ Hendra masih menjadi momok menakutkan di BWF World Championships.

Di edisi kali ini, The Daddies mendapat jatah bye langsung tanding di babak kedua. Mereka menanti pemenang dari Giovanni Greco/ David Salutt (Italia) vs Jose Guevara/ Diego Mini (Peru).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3697 seconds (0.1#10.140)