Jurus Riki Supriatna Perkenalkan Olahraga Berkuda di Majalengka

Selasa, 22 Agustus 2023 - 15:00 WIB
Riki Supriatna punya jurus jitu memperkenalkan olahraga berkuda di Majalengka, Jawa Barat / Foto: Istimewa
MAJALENGKA - Riki Supriatna punya jurus jitu memperkenalkan olahraga berkuda di Majalengka, Jawa Barat. Saking seriusnya pada equestrian, Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Kabupaten Majalengka periode 2023–2027, mengaku sampai mendirikan Istana Stable.

Hadirnya wahana berkuda di Majalengka ini untuk memperkenalkan olahraga equestrian sekaligus membangun struktur organisasi Pengcab Pordasi Kab. Majalengka Jawa Barat. "Didasari oleh kegemarannya sebagai pecinta satwa hingga kebetulan saya membeli 2 ekor kuda dari teman kemudian bertambah menjadi 5 ekor di tahun 2021 lalu. Kemudian saya sempat berlatih kuda di salah satu Stable di wilayah Tangerang Banten. Dari situ Saya bertemu dengan salah satu pelatih berkuda yang akhirnya beliau melatih saya dan keluarga di stable saya yang berlokasi di Majalengka." Kenang Riki dalam keterangan persnya, Selasa (22/8/2023).

Sejak memulai pelatihan di stable pribadinya, Riki kedatangan banyak pengunjung yang juga ingin berlatih kuda, namun selalu ditolaknya dengan alasan kegiatan berkuda tersebut masih sebatas untuk keluarganya saja. Hingga akhirnya ia mulai membuka stable yang komplet dengan fasilitas Riding School (sekolah berkuda) pada 2022 yang diberi nama Istana Stable dan memiliki 12 ekor kuda pada waktu itu.



Foto: SETDA Majalengka





Karena kurangnya informasi berkaitan dengan hal-hal dalam dunia berkuda, Riki sempat membongkar kembali bangunan-bangunan kandang yang sudah berdiri demi menyesuaikan dengan standar pembangunan kandang kuda pada umumnya. "Alhamdulillah setelah Istana Stable berdiri mendapat tanggapan yang cukup baik dari masyarakat di seputaran Majalengka dan mulai bergabung di Istana Stable. Dari sana juga muncul ide lagi untuk membangun fasilitas cafe dan restoran yang Kami beri nama Istana Coffe & Eatery yang fungsinya untuk tempat Kita-kita sesama pecinta olahraga Equestrian berkumpul dan juga untuk para pengunjung." Lanjut Riki.

Saat ini, Istana Stable memiliki member Riding School mencapai 25 Rider yang datang dari wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning). Sementara untuk proses pelatihan di Riding School sendiri, saat ini para Rider Istana Stable pun mulai merambah ke kompetisi-kompetisi berkuda tingkat nasional di Jakarta dan sekitarnya seperti beberapa kejuaraan berkuda yang diselenggarakan di Arthayasa Stable, Jakarta International

Equestrian Park (JIEP) Pulomas Jakarta Timur, dan APM Equestrian Center Tangerang Banten, bahkan yang terakhir, skuad tim yang identik dengan warna emas ini pun turut berpartisipasi di Kejuaraan Berkuda Aswayuddha Jateng 1 yang digelar di markas MPS Stable Semarang Jawa Tengah.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More