PSSI Komunikasi dengan Jakmania dan Viking, Dorong Rekonsiliasi Damai sampai Akar Rumput

Minggu, 03 September 2023 - 19:30 WIB
Rekaman CCTV kericuhan di Bekasi usai Persija vs Persib (Foto: Ist/Dishub Bekasi)
JAKARTA - Pascalaga Persija Jakarta kontra Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2023/2024 , PSSI mendorong rekonsiliasi damai antara suporter kedua klub di akar rumput. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan suporter Persija, Jakmania dan suporter Persib, Viking serta Bomber untuk diadakan rekonsiliasi.

Laga bertajuk Derby Indonesia antara Persija dan Persib yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023) diwarnai insiden tak mengenakan. Sempat terjadi oknum Jakmania menyerbu dua sejoli yang diyakini sebagai Bobotoh -suporter Persib-.



Untungnya, pasangan tersebut berhasil segera diamankan oleh sekelompok Jakmania yang bermental dewasa. Tak sampai di situ, usai laga, sejumlah oknum Jakmania terlibat insiden kericuhan.

Kemudian dilaporkan satu orang pemuda menjadi sasaran amuk massa. Seorang pemuda tersebut kemudian juga berhasil diamankan pihak koordinator wilayah Jakmania.



Tak diketahui pemuda tersebut merupakan Bobotoh atau bukan. Terlepas dari hal itu, Arya Sinulingga segera berkoordinasi dengan Jakmania dan Viking untuk segera dilakukan rekonsiliasi damai di akar rumput.

“Jadi sejak tadi pagi, kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman Vikingnya Persib, Bomber serta Jakmania, kami sudah berkoordinasi, sudah meminta supaya dilakukan secepatnya pertemuan dan rekonsiliasi sampai level akar rumput,” kata Arya dalam keterangannya, Minggu (3/8/2023).



“Khususnya di daerah Korwil perbatasan antara teman-teman di Persib dan Persija, langkah ini dilakukan supaya jangan nanti, supaya ada rekonsiliasi dan tidak merembet ke depannya, dan tidak ada lagi dendam-dendam,” sambungnya kemudian.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More