Turkmenistan U-23 Tembus Babak 8 Besar Piala Asia U-23 2022, STY: Jangan Diremehkan

Selasa, 12 September 2023 - 06:01 WIB
Turkmenistan U-23 Tembus Babak 8 Besar Piala Asia U-23 2022, STY: Jangan Diremehkan
SOLO - Seiring dengan mendekatnya pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Turkmenistan U-23, pelatih Shin Tae-yong terus melakukan analisis terhadap kekuatan tim lawan. Pelatih asal Korea Selatan ini juga melakukan penelitian terhadap performa Young Emerald Greens, julukan untuk Timnas U-23 Turkmenistan, dalam edisi sebelumnya dari Piala Asia U-23.

Timnas Indonesia U-23 tengah berjuang untuk melanjutkan misi mereka ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Turkmenistan U-23 akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Selasa (12/9/2023).



Para pemain Timnas Indonesia U-23, seperti biasa, menjalani sesi latihan di Stadion Sriwedari, Solo pada hari ini, Senin (11/9/2023). Shin Tae-yong menyatakan bahwa tidak banyak yang berubah dalam hal persiapan tim.

Namun, Shin Tae-yong menegaskan bahwa mereka telah melakukan analisis menyeluruh terhadap kekuatan Turkmenistan U-23. Pelatih yang berasal dari Yeongdeok itu yakin bahwa timnya memiliki rencana yang tepat untuk mengatasi Shamammet Hydyrow dan rekan-rekannya.



"Seperti biasa, satu hari sebelum pertandingan, latihan kami tetap sama. Kami juga telah menganalisis lawan dengan cermat, sehingga kami memiliki rencana untuk menghadapi mereka," ujar Shin Tae-yong kepada awak media di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (11/9/2023).

Tidak hanya menganalisis kekuatan lawan, Shin Tae-yong juga melakukan riset terhadap penampilan Turkmenistan U-23 dalam edisi sebelumnya dari Piala Asia U-23. Dari hasil penelitiannya, Shin Tae-yong menyimpulkan bahwa Turkmenistan U-23 bukanlah tim yang bisa dianggap enteng.

Pada Piala Asia U-23 2022 yang berlangsung di Uzbekistan, Turkmenistan U-23 berhasil mencapai perempat final sebelum akhirnya tersingkir setelah kalah 0-1 dari Australia U-23.

"Memang saya menonton pertandingan pertama mereka melawan Taiwan, mereka mungkin tidak terlihat sangat kuat, tetapi tahun sebelumnya mereka memiliki penampilan yang baik, mereka bahkan berhasil mengalahkan Iran dan hanya kalah 0-1 dari Australia di perempat final," jelas Shin Tae-yong.

"Walaupun tim lawan terlihat tidak begitu kuat, kami tidak boleh meremehkannya. Kami harus lebih siap dan tidak boleh meremehkan lawan," tambahnya.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More