10 Petinju Juara Kelas Berat Teringan Sepanjang Masa, Ada Rocky Marciano

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 14:08 WIB
10 Petinju Juara Kelas Berat Teringan Sepanjang Masa, Ada Rocky Marciano/WBA/Sporskeeda
Inilah top 10 petinju juara kelas berat teringan sepanjang masa dari masa Rocky Marciano hingga Bob Fitsimmons yang melegenda. Saat ini, Oleksandr Usyk dianggap sebagai petinju kelas berat bertubuh kecil di era para raksasa yang tinggi menjulang.

Petinju Ukraina berpostur 190 cm dengan berat badan tertinggi dalam kariernya, 100 kg, saat bertarung melawan Anthony Joshua yang berbobot 108 kg pada bulan September lalu. Mantan juara kelas penjelajah ini meraih kemenangan angka mutlak dan tiga dari empat gelar kelas berat utama.

Berat badan resmi Usyk akan membuatnya menjadi salah satu juara yang lebih besar dalam 60 tahun pertama abad ke-20, ketika para petinju yang tidak jauh lebih berat dari kelas berat ringan saat ini bersaing untuk memperebutkan gelar juara kelas berat. Dari James J. Corbett, Jack Dempsey hingga Rocky Marciano, para petinju dengan berat badan kurang dari 90 kg menguasai divisi elite tinju.



Siapa yang memiliki berat badan paling ringan di antara para juara kelas berat? Berikut adalah 10 petarung paling ringan yang telah memenangkan gelar sejak John L. Sullivan menguasai divisi ini lebih dari seabad yang lalu. Berat badan mereka saat menjadi juara juga dicantumkan.



10. Marvin Hart

Berat badan: 86,1 kilogram

Lawan Jack Root (77,5 kilogram)

Tanggal / lokasi: 3 Juli 1905 / Reno, Nevada
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More