Manny Pacquiao: Di Kelas Mana Dia Raih Kesuksesan Terbesarnya?

Selasa, 10 Oktober 2023 - 12:18 WIB
Manny Pacquiao: Di Kelas Mana Dia Raih Kesuksesan Terbesarnya?/USA Today
Manny Pacquiao : Di Kelas Mana Dia Raih Kesuksesan Terbesarnya? Manny Pacquiao telah bertarung di 11 dari 17 kelas dalam 26 tahun karier profesionalnya. Dia telah memenangkan gelar juara dunia di delapan di antaranya, sebuah rekor sepanjang masa yang membuatnya menjadi legenda.

Sang dinamo Filipina ini memiliki rekor kemenangan di semua 11 kelas, dari 108 hingga 154 pound, meskipun ia hanya bertarung satu kali di tiga kelas. Pacquiao (62-7-2, 39 KO) telah bertarung lebih banyak di divisinya saat ini - kelas welter - dibandingkan divisi lainnya, dengan berat badan 147 kg dalam 17 dari 71 pertarungannya. Ia akan menghadapi pemegang gelar Yordenis Ugas di kelas welter pada hari Sabtu di Las Vegas (bayar per tayang). Namun, di kelas manakah ia meraih kesuksesan terbesarnya?

Boxing Junkie melakukan penelitian untuk menjawab pertanyaan tersebut. Dalam artikel spesial ini, kami mengurutkan kesuksesan Pacquiao berdasarkan kelas berat badan. Kami mulai dari peringkat 11 dan terus naik hingga ke divisi yang kami yakini menjadi tempat ia meraih kesuksesan terbesarnya.



Catatan: Boxingjunkie menggunakan berat badan Pacquiao untuk menentukan divisi dalam setiap pertarungannya, dengan satu pengecualian: Berat badannya berada di bawah batas kelas welter saat ia bertarung melawan Antonio Margarito untuk memperebutkan gelar juara kelas 154 pound. Itu dianggap sebagai pertarungan kelas menengah junior.



Selain itu, ia juga memenangkan gelar badan tinju di enam divisi, dan sabuk Ring Magazine di dua divisi lainnya. Lihatlah.

11. KELAS BANTAM (53,5 kg)

Rekor: 2-0 (2 KO)

Tahun 1996-99
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More