Profil Anwar El Ghazi, Pemain FSV Mainz yang Dipecat Klubnya Usai Nyatakan Dukung Palestina

Rabu, 18 Oktober 2023 - 10:17 WIB
Anwar El Ghazi mendapat sanksi berat dari FSV Mainz usai menyatakan dukungan kepada Palestina / Foto: 20 Minuten
MAINZ - Anwar El Ghazi mendapat sanksi berat dari FSV Mainz usai menyatakan dukungan kepada Palestina. Penyerang berusia 28 tahun itu harus dipecat akibat dianggap melanggar aturan klub.

"FSV Mainz 05 melepas keterlibatan Anwar El Ghazi dari latihan dan pertandingan. Keputusan tersebut merupakan tanggapan terhadap postingan media sosial yang kini dihapus oleh pemain berusia 28 tahun itu pada Minggu malam," tulis pernyataan resmi FSV Mainz dikutip Rabu (18/10/2023).

"Dalam hal ini, El Ghazi mengambil posisi mengenai konflik di Timur Tengah yang tidak dapat ditoleransi oleh klub. Proses pelepasan ini didahului dengan diskusi rinci antara dewan dan pemain," tambah FSV Mainz.



FSV Mainz mengaku menghargai perbedaan pandangan terhadap konflik Palestina dengan Israel. Namun, FSV Mainz harus mengambil tindakan tegas mengenai sikap Anwar El Ghazi karena tidak sesuai dengan klub.



"Mainz 05 menyadari adanya perbedaan perspektif mengenai konflik Timur Tengah yang kompleks yang telah berlangsung selama beberapa dekade. Namun pihak klub jelas menjauhkan diri dari isi postingan tersebut karena tidak mencerminkan nilai-nilai klub kami," tutup FSV Mainz.

Kabar mengenai Anwar El Ghazi yang dipecat FSV Mainz membuat gempar semua pihak. Kendati demikian, banyak pihak yang masih belum mengetahui latar belakang Anwar El Ghazi.



Profil Anwar El Ghazi

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More