3 Pemain Timnas Indonesia yang Dinilai Layak Main di Klub Luar Negeri

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 19:00 WIB
3 Pemain Timnas Indonesia yang Dinilai Layak Main di Klub Luar Negeri
JAKARTA - Bermain bersama klub internasional adalah mimpi hampir setiap pesepak bola di Tanah Air. Berikut ini daftar 3 pemain Timnas Indonesia yang merumput di klub lokal tapi sebetulnya punya kemampuan (layak) untuk bermain di luar negeri.

Saat ini Timnas Indonesia punya sejumlah nama yang merumput di luar negeri, seperti Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons) dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze). Di samping nama-nama pemain naturalisasi yang memang sudah berkiprah di liga asing sebelum bergabung Timnas Indonesia.



Potensi pemain Timnas Indonesia agaknya masih cukup diperhitungkan dengan kehadiran sejumlah nama yang diyakini mampu bersaing di liga luar negeri. Berikut 3 pemain Timnas Indonesia yang layak merumput di liga asing:

1. Ricky Kambuaya (Dewa United)





Dilansir dari data Transfermarkt, Ricky Kambuaya memiliki nilai transfer hingga Rp4,7 miliar. Ricky Kambuaya merupakan pemain sepak bola yang lahir pada 5 Mei 1996 di Sorong, Papua Barat. Itu artinya pada tahun 2023 ini, usianya sudah 27 tahun.

Pemilik nama lengkap Ricky Richardo Kambuaya itu berposisi sebagai gelandang serang dan gelandang tengah. Ia menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga 1 Indonesia.

2. Ramai Rumakiek (Persipura)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More