Berubah, Ini Jadwal Baru Timnas Indonesia di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 06:01 WIB
loading...
Berubah, Ini Jadwal Baru Timnas Indonesia di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026
Jadwal Baru Timnas Indonesia di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia mengalami perubahan jadwal dalam dua pertandingan pertama di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Perubahan tersebut bukan dalam hal waktu, melainkan lokasi pertandingan.

Sebelumnya, berdasarkan jadwal awal dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Timnas Indonesia dijadwalkan untuk melangsungkan dua pertandingan, satu sebagai tandang dan satu di kandang. Pertama, mereka akan berhadapan dengan Irak (tandang) pada 16 November, dan kedua, mereka akan menghadapi Filipina (kandang) pada 21 November 2023 mendatang.



Namun, akun Instagram resmi Timnas Indonesia (@timnas.indonesia) mengumumkan perubahan jadwal dalam hal lokasi pertandingan. Dalam pengumuman tersebut, Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan tandang pada dua laga pertama. Meskipun perubahan tersebut tidak mengenai waktu pertandingan, Sumardji, Ketua Badan Tim Nasional Indonesia, mengkonfirmasi bahwa perubahan tempat pertandingan memang benar adanya.

"Ya (ada perubahan jadwal), lawan Irak sama lawan Filipina,” kata Sumardji kepada MNC Portal Indonesia.

Perubahan tempat pertandingan disebabkan oleh adanya turnamen Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia. Turnamen tersebut akan berlangsung di empat kota, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Solo.

“(Perubahan) karena Piala Dunia (U-17) kan," jelas Sumardji.

Dengan demikian, Timnas Indonesia akan memainkan dua pertandingan tandang pada dua laga pertama di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan pertama akan diadakan di Basra International Stadium, Irak, pada 16 November, sementara pertandingan kedua akan digelar di Rizal Memorial Stadium, Filipina, pada 21 November 2023 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)