3 Alasan Timnas Indonesia U-17 Tak Lakoni Uji Coba dengan Negara Lain Jelang Piala Dunia U-17

Selasa, 07 November 2023 - 19:03 WIB
Timnas Indonesia U-17 tak lama lagi bakal membuat sejarah saat tampil di Piala Dunia U-17 2023 / Foto: PSSI
Timnas Indonesia U-17 tak lama lagi bakal membuat sejarah saat tampil di Piala Dunia U-17 2023 . Skuad Garuda Asia bakal melakoni laga perdana menghadapi Ekuador di laga pembuka Grup A, Jumat (10/11/2023).

Pada persiapan jelang Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia U-17 sempat menggelar pemusatan latihan (TC) di Jerman. Sepanjang TC, mereka juga sudah menjalani sejumlah uji coba melawan klub-klub lokal.

Selain dengan klub lokal, Indonesia U-17 belum melakoni uji coba dengan timnas negara lain. Mengapa demikian?



Alasan Timnas Indonesia U-17 Tidak Uji Coba Lawan Negara Lain

1. Takut Risiko Cedera





Jelang bergulirnya Piala Dunia U-17, timnas Indonesia U-17 sebenarnya mendapat beberapa tawaran uji coba dari sejumlah kontestan lain. Namun, Bima Sakti selaku pelatih Garuda Asia memiliki pertimbangan lain dan memilih menolaknya.

Menurut Bima Sakti, waktunya terlalu mepet, sehingga pihaknya tidak ingin mengambil risiko apabila pemain cedera. Selain itu, kebugaran para pemain juga berpotensi menurun jika menjalani uji coba dalam waktu yang berdekatan dengan event utama.

2. Tidak Ingin Membongkar Pola Bermain



Alasan lain yang muncul adalah tidak ingin tim lawan melihat pola bermain. Hal ini sebelumnya disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Erick menyebut bahwa sebelumnya timnas Indonesia U-17 memang memiliki wacana bertanding melawan tim nasional negara lain. Namun, agenda tersebut dibatalkan karena faktor strategi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More