5 Pemain Panama U-17 yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-17

Senin, 13 November 2023 - 09:09 WIB
Timnas Indonesia U-17 bakal menjalani laga kedua fase Grup A Piala Dunia U-17 2023 melawan Panama U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (13/11/2023) pukul 19.00 WIB / Foto: VOI
SURABAYA - Timnas Indonesia U-17 bakal menjalani laga kedua fase Grup A Piala Dunia U-17 2023 melawan Panama U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (13/11/2023) pukul 19.00 WIB. Tim polesan Bima Sakti wajib mewaspadai lima pemain lawan jika ingin merebut kemenangan perdana di pesta olahraga sepak bola paling bergengsi ini.

Kemenangan melawan Panama menjadi harga yang tidak bisa ditawar untuk Timnas Indonesia U-17. Karena tiga poin setidaknya akan memudahkan Arkhan Kaka dkk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Saat ini Indonesia U-17 berada di posisi kedua dengan nilai satu poin. Sementara Panama menempati posisi buncit di Grup A setelah kalah 0-2 dari Maroko di laga perdana.



Kendati Panama gagal meraup poin pada laga pembuka Grup A, namun pasukan Bima Sakti tetap waspada dengan permainan menyerang Los Canaleros. Pasalnya, jika mengacu pada statistik melawan Maroko, Panama cukup rajin mengintimidasi pertahanan lawan. Lantas, siapa saja pemain Panama yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia U-17?

Berikut 5 Pemain Panama U-17 yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-17

1. Eric Moreno





Eric Moreno diketahui memiliki kualitas individu yang baik sehingga harus dibatasi pergerakannya. Berposisi sebagai jenderal lapangan tengah, dia bisa leluasa untuk memberikan ancaman ke jantung pertahanan Timnas Indonesia U-17

2. Oldemar Castillo



Oldemar Castillo bisa merepotkan permainan Timnas Indonesia U-17. Sebab, pemain yang membela klub Sporting San Miguelito II bisa mengambil peran sebagai penyerang dan pemain sayap kanan.

Bima Sakti sepertinya sudah punya jurus bagaimana menghentikan pergerakannya. "Saya pikir semua pemain bagus, cuma ada pemain nomor punggung 11 (Oldemar Castillo) yang punya kualitas individu yang baik. Kita harus ada antisipasi buat kelebihan-kelebihan dari dua pemain tersebut," ujarnya.

3. Kevin Walder

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More