Siapa Petinju yang Bisa Mengalahkan Tyson Fury? Ternyata Ini Orangnya

Rabu, 22 November 2023 - 19:04 WIB
Tyson Fury menjadi petinju profesional asal Inggris yang telah memegang gelar juara dunia kelas berat WBC sejak tahun 2020 / Foto: boxingscene
Tyson Fury menjadi petinju profesional asal Inggris yang telah memegang gelar juara dunia kelas berat WBC sejak tahun 2020. Sebelumnya, ia juga pernah memegang gelar juara dunia kelas berat terpadu dari tahun 2015 hingga 2016, dan gelar majalah The Ring dua kali antara tahun 2015 dan 2022.

Fury sendiri memulai karier profesionalnya pada tahun 2008, setelah memenangkan gelar ABA kelas super berat sebagai amatir. Ia mewakili Inggris dan Irlandia, karena ia lahir di Manchester dari keluarga Traveller Irlandia.

Setelah memenangkan gelar kelas berat Inggris dua kali, Fury menjadi juara Inggris dengan mengalahkan Dereck Chisora yang belum terkalahkan. Ia kemudian memenangkan gelar Irlandia dan WBO Inter-Continental, sebelum mengalahkan Chisora lagi dalam pertandingan ulang pada tahun 2014 untuk gelar Eropa dan WBO International kelas berat.



Kesuksesan ini, bersamaan dengan rekor 24-0 yang membuatnya mendapatkan kesempatan melawan juara dunia yang telah lama berkuasa. Dia adalah Wladimir Klitschko dan Fury memenangkan pertandingan dengan keputusan bulat.



Meskipun Fury tampak tak terkalahkan di atas ring, ada beberapa petinju yang mungkin bisa memberinya tantangan atau bahkan mengalahkannya. Berikut adalah tiga petinju yang berpotensi bisa mengalahkan Tyson Fury:

Deretan Petinju yang Bisa Kalahkan Tyson Fury

1. Oleksandr Usyk



Usyk adalah mantan juara dunia kelas berat ringan terpadu. Ia juga merupakan salah satu dari hanya lima petinju dalam sejarah yang memegang semua empat gelar utama di dua kelas berat yang berbeda.

Usyk dikenal sebagai petinju yang mempunyai kecepatan, gerakan, teknik, dan daya tahan yang luar biasa, dan mampu beradaptasi dengan gaya lawannya. Ia juga mempunyai pengalaman bertanding dengan petinju kelas berat lainnya, seperti Murat Gassiev dan Tony Bellew.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More