Cetak Dua Gol, Ronaldo Gagal Bawa Juventus ke Perempat Final Liga Champions

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 04:20 WIB
Juventus harus menerima malu saat menjamu Olympique Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. La Vecchia Signora batal ke perempat final karena kalah gol tandang. Foto: Reuters
TURIN - Juventus harus menerima malu saat menjamu Olympique Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions . La Vecchia Signora terpaksa batal melaju ke perempat final karena kalah gol tandang.

(Baca Juga: Man City Resmi Singkirkan Madrid dari Liga Champions )

Juventus sejatinya bisa menang 2-1 pada partai yang berlangsung di Allianz Stadium, Sabtu (8/8/2020) tersebut. Tapi, hasil itu belum cukup bagi pasukan Maurizio Sarri untuk melenggang ke fase berikutnya.

Meski agregat imbang 2-2, Juventus harus angkat kaki karena kalah gol tandang. Ini terjadi karena pada leg pertama di Prancis, Si Nyonya Tua kalah 0-1. Padahal, Cristiano Ronaldo bisa menyumbang dua gol, dimana salah satunya dari titik putih.

Pada laga kandang itu Juventus tertinggal dulu akibat penalti Memphis Depay di menit ke-12. Gol itu mengharuskan tuan rumah mencetak setidaknya tiga gol agar bisa selamat. Ronaldo bisa memperkecil ketertinggalan lewat titik putih di menit ke-43.



Kemudian, pada menit ke-60, mantan pemain Real Madrid itu berhasil meneruskan umpan Federico Bernardeschi yang membuat Juventus balik unggul 2-1. Artinya, Si Nyonya Tua perlu satu gol lagi. Sayangnya, hingga laga usai, gol tambahan tidak tercipta.

(Baca Juga: Liverpool Kuasai Nominasi Penghargaan Tahunan Liga Primer )

Alhasil, ambisi Juventus setidaknya melaju ke perempat final untuk keempat kalinya berturut-turut batal terpenuhi. Sedangkan Lyon melaju ke fase delapan besar untuk pertama kali dalam satu dekade atau setelah 2009/2010. Selanjutnya, wakil Ligue 1 itu akan jumpa Manchester City (Man City) di Portugal.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More