3 Alasan Shin Tae-yong Loloskan Timnas Indonesia ke 16 Besar Piala Asia 2023

Jum'at, 08 Desember 2023 - 18:04 WIB
Shin Tae-yong tengah dihadapkan pada tugas besar bersama Timnas Indonesia. Pelatih asal Negeri Ginseng tersebut bakal meloloskan Skuad Garuda ke babak 16 besar Piala Asia 2023 / Foto: PSSI
Shin Tae-yong tengah dihadapkan pada tugas besar bersama Timnas Indonesia . Pelatih asal Negeri Ginseng tersebut bakal meloloskan Skuad Garuda ke babak 16 besar Piala Asia 2023 .

Sejak Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia, STY sudah banyak memberikan perubahan ke arah yang lebih baik. Salah satunya adalah membawa timnas lolos ke Piala Asia setelah absen sekitar 15 tahun lamanya.

Kendati begitu, masih banyak tugas-tugas berat yang wajib dituntaskan Shin Tae-yong. Pada salah satu agenda terdekatnya, STY diharapkan bisa membawa timnas Indonesia tampil impresif di Piala Asia 2023, setidaknya dapat lolos ke babak 16 besar.



Alasan Shin Tae-yong Harus Bisa Membawa Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

1. Sejumlah Permintaan yang Sudah Dikabulkan PSSI





Selama melatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah beberapa kali mengajukan permintaan kepada PSSI. Sebut saja seperti permintaan naturalisasi pemain Grade A hingga pemilihan lawan kuat di FIFA Matchday.

Sejumlah permintaan STY tersebut jelas bertujuan untuk memperkuat kualitas timnas Indonesia. Maka dari itu, PSSI pun telah menyanggupinya.

Berkaitan dengan pemain naturalisasi Grade A, sudah ada sejumlah contoh seperti Jordi Amat, Ivar Jenner, Rafael Struick, hingga terbaru Justin Hubner. Sedangkan untuk pemilihan lawan kuat, PSSI juga sudah mendatangkan negara-negara yang peringkatnya lebih tinggi dari timnas Indonesia, termasuk Argentina.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More