Profil 2 Wasit Jepang, Yusuke Araki dan Furhosi Nakamura di Liga 1 Pekan 22

Selasa, 12 Desember 2023 - 06:06 WIB
Penggemar sepak bola di Tanah Air menyambut positif penunjukkan dua wasit Jepang di Liga 1 / Foto: @liga1match
Penggemar sepak bola di Tanah Air menyambut positif penunjukkan dua wasit Jepang di Liga 1 . Juru pengadil di lapangan hijau itu dinilai tegas dan tepat dalam mengambil segala keputusan.

Dua wasit Jepang tersebut adalah Yusuke Araki dan Futoshi Nakamura. Kedua wasit tersebut ditunjuk sebagai pengadil lapangan untuk laga Persita Tangerang versus Persikabo 1973 dan Persib Bandung kontra Persik Kediri.

Araki sendiri diketahui telah mengeluarkan dua kartu kuning dari total 23 pelanggaran yang terjadi di laga Persita Vs Persikabo. Sementara Nakamaru sudah memberikan tiga kartu kuning untuk 26 pelanggaran dalam partai Persib Vs Persik dan bahkan salah satunya merupakan penalti.



Berangkat dari tindakannya itu, banyak netizen yang penasaran kepada dua wasit Jepang tersebut. Adapun profil dari Yusuke Araki dan Futoshi Nakamura akan dibahas dalam paragraf berikut ini.



Profil Yusuke Araki dan Futoshi Nakamura

Yusuke Araki dan Futoshi Nakamura adalah dua wasit sepak bola asal Jepang yang memiliki lisensi FIFA dan berpengalaman memimpin pertandingan internasional. Keduanya berasal dari Tokyo dan berusia 36 tahun.

Yusuke Araki menjadi wasit sejak tahun 2013 dan terlibat dalam kepengurusan J.League 1, liga sepak bola tertinggi di Jepang. Dia juga mengikuti pertandingan-pertandingan penting di kompetisi domestik dan internasional.

Menurut Transfermakt, Araki sudah memimpin 266 laga dan mengeluarkan 21 kartu merah tidak langsung, 17 kartu merah langsung, dan 683 kartu kuning. Dia dikenal tegas dan adil dalam memimpin pertandingan.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More