4 Pemain Diaspora Ini Segera Menyusul Menjadi WNI, Siapa Saja Mereka?

Jum'at, 29 Desember 2023 - 10:16 WIB
Empat pemain Diaspora kemungkinan segera menyusul menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), setelah Jay Idzes resmi mengambil sumpah di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (28/12/2023) / Foto: Kolase PSSI dan Pngfre
Empat pemain Diaspora kemungkinan segera menyusul menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), setelah Jay Idzes resmi mengambil sumpah di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (28/12/2023). Lantas, siapa sajakah keempat pemain yang dimaksud tersebut?

Jay Idzes resmi mengambil sumpah menjadi WNI di Kanwil Kemenkumham DKI, kemarin. Prosesi pengambilan sumpah dipimpin oleh Kepala Kanwil DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Demi Tuhan yang Maha Esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh. Melepaskan, seluruh kesetiaan setia saya kepada kekuasaan asing, dengan ini tunduk dan setia kepada NKRI, Pancasila, dan undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945," ucap Idzes mengikuti ucapan Kepala Kanwil DKI Jakarta, Ibnu Chuldun.



Setelah Idzes, ada empat pemain yang kemungkinan bakal mengikuti jejak bek berusia 23 tahun tersebut. Mereka adalah Cyrus Margono, Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe-A-On dan Thom Haye.



Berikut Profil Singkat 4 Pemain Diaspora

1. Cyrus Margono



Cyrus Margono bermain di Liga Yunani. Dia merupakan salah satu nama yang diusulkan oleh warga Indonesia untuk mengisi posisi penjaga gawang Timnas Indonesia. Cyrus telah memulai proses naturalisasi sejak Mei 2023, dan proses tersebut termasuk wawancara kewarganegaraan Indonesia.

Cyrus mengantongi tiga paspor sekaligus yakni Amerika Serikat, Iran dan Indonesia. Hal itu membuatnya berpeluang untuk membela tiga negara tersebut. Darah Indonesia mengalir di tubuh kiper Panathinaikos B itu didapatkan dari sang ayah. Berbicara mengenai kariernya, sejauh ini Cyrus sudah bermain sebanyak empat kali bersama Panathinaikos Athens B.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More