Lho, Kok, Pelatih KV Mechelen Doakan Timnas Indonesia Gagal di Piala Asia 2023

Jum'at, 29 Desember 2023 - 09:13 WIB
loading...
Lho, Kok, Pelatih KV Mechelen Doakan Timnas Indonesia Gagal di Piala Asia 2023
Kepergian Sandy Walsh untuk membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 ternyata tak sepenuhnya disukai pelatih Besnik Hasi / Foto: @sandywalsh
A A A
Kepergian Sandy Walsh untuk membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 ternyata tak sepenuhnya disukai pelatih Besnik Hasi. Saking kesalnya, dia berharap Skuad Garuda hanya bertahan di fase grup saja.

Sandy merupakan salah satu pemain yang kemungkinan besar akan dibawa Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023. Turnamen itu akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari–10 Februari 2024 mendatang.

Kepergian Sandy untuk membela Timnas Indonesia tentu membuat Hasi kewalahan menentukan pemainnya. Pasalnya, dia merupakan salah satu pemain kunci di lini pertahanan KV Mechelen.



Bek berusia 28 tahun itu sudah memainkan 19 pertandingan bersama The Yellow Reds musim ini. Tak hanya Sandy, Mory Konate juga akan absen karena bermain untuk Timnas Guinea di Piala Afrika.

Hasi berharap kedua pemainnya itu gagal mengantar timnya melaju ke babak berikutnya. "Bagaimanapun, kita harus memikirkan semuanya. Lagi pula, mereka akan melewatkan pertandingan melawan KAA Gent (20 Januari 2024). Saya hanya bisa berharap mereka (Sandy dan Konate) tidak melaju ke babak berikutnya,” kata Hasi dikutip dari Voetbalkrant, Jumat (29/12/2023).

"Saya tentu saja tidak riang. Saya khawatir setiap hari. Kami mendengar kiri dan kanan bahwa pesaing kami akan memperkuat diri mereka sendiri. Kami harus menemukan solusi dalam seleksi kami," sambungnya.



Sandy dipastikan akan melewatkan pertandingan KV Mechelen melawan KAA Gent andai masuk dalam daftar skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Sementara, jika Skuad Garuda lolos, Sandy juga akan absen dari KV Mechelen satu sampai tiga pekan berikutnya.

Meski demikian, Hasi mengatakan saat ini tidak bisa berbuat banyak dan fokus pada pemain yang tersedia. Sementara, KV Mechelen juga akan mengurus kontrak para pemain, termasuk Sandy dan Konate.

"Saya sekarang hanya bisa fokus pada pemain-pemain yang ada di sana. Tim (Matthys, Direktur Olahraga) mengurus itu bersama para bos. Selain Sandy dan Mory, ada pemain lain yang kontraknya habis setelah musim ini. Banyak pemain telah dipekerjakan, jadi masih ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan," imbuh Hasi.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3180 seconds (0.1#10.140)