6 Petinju Muda Paling Menakutkan Tahun 2023: Nomor 1 Raja KO Tak Terkalahkan

Jum'at, 05 Januari 2024 - 16:10 WIB
2. Adam Azim (10-0, 7 KO)

Petinju kelas welter junior (ringan super) berusia 21 tahun dari Inggris, pria Inggris yang ambisius ini telah berada di puncak untuk melegitimasi dirinya sebagai penantang kelas 64,5 kg. Azim yang bertubuh tinggi dan kekar, seorang petinju yang mengandalkan kecepatan dan teknik pukulannya, akan mempertahankan gelar EBU-nya yang dianggap enteng melawan Enock Poulsen dari Denmark (14-0, 5 KO) pada tanggal 3 Februari di OVO Arena Wembley, London.

3. Andy Cruz (2-0, 1 KO)

Pada usia 28 tahun, peraih medali emas Olimpiade kelahiran Kuba ini lebih tua dari prospek lain yang dipertimbangkan BoxingScene.com untuk penghargaan tahun ini. Setelah bertarung selama 10 ronde melawan petinju tangguh asal Meksiko, Juan Carlos Burgos (35-8-3, 21 KO) dalam debut profesionalnya pada 15 Juli di Detroit, Cruz yang kuat dan terampil mengandaskan perlawanan petinju veteran asal Meksiko, Jovanni Straffon (26-6-1, 19 KO), pada 9 Desember lalu di San Francisco. Kemenangan KO pada ronde ketiga tersebut menunjukkan mengapa para penata tanding untuk Matchroom Boxing milik Eddie Hearn akan terus bersikap agresif dalam mencari lawan bagi Cruz pada tahun 2024.



4. Abdullah Mason (11-0, 9 KO)

Petinju berusia 19 tahun dari Cleveland ini telah menampilkan ketenangan yang melampaui usianya sejak ia menjalani debut profesionalnya pada bulan November 2021. Mason telah menunjukkan kecerdasan dan kemampuan teknikal untuk melengkapi kecepatan tangan, kekuatan dan atletisnya. Penata tanding dari sasana Bob Arum, Top Rank Inc. akan meningkatkan perlawanan petinju kidal ini saat Mason beralih ke delapan ronde pada tahun 2024.

5. Floyd Schofield (16-0, 12 KO)

Sebagai seorang pemukul kombinasi yang tenang dan penuh perhitungan, petarung berusia 21 tahun ini telah menunjukkan kekuatan di kedua tangannya dan keinginan untuk berinvestasi dalam pukulan ke arah tubuh dalam perjalanannya untuk menjadi penantang kelas ringan. Warga Austin, Texas yang ambisius ini memiliki rekor 4-0 dalam berbagai laga bersama Golden Boy Promotions pada tahun 2023 dan ingin menguji dirinya sendiri melawan para penantang berbobot 61,2 kilogram tahun ini.

6. Emiliano Vargas (8-0, 7 KO)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More