6 Pertarungan Tinju Terbaik di Tahun 2023 Guncang Ring Tinju Dunia

Minggu, 07 Januari 2024 - 07:48 WIB
6 Pertarungan Tinju Terbaik di Tahun 2023 Guncang Ring Tinju Dunia/Boxing Scene
Inilah 6 pertarungan tinju terbaik di tahun 2023 yang menghebohkan ring tinju dunia, salah satunya duel Jaime Munguia melawan Sergiy Derevyanchenko. Selain duel Jaime Munguia vs Sergiy Derevyanchenko, pertarungan tinju Devin Haney vs Vasiliy Lomachenko yang berlangsung sengit juga menjadi perhatian penggemar tinju dunia, Berikut 6 pertarungan tinju terbaik di tahun 2023.

1. Jaime Munguia Kalahkan Sergiy Derevyanchenko

Jaime Munguia dan Sergiy Derevyanchenko jelas memberikan pertarungan tak terlupakan selama 11 ronde. Jaime Munguia dari Meksiko, yang menang tipis melalui keputusan mutlak, dan Derevyanchenko dari Ukraina saling bergantian menghujani satu sama lain dengan serangan keras yang membuat mereka mundur atau bertahan.



Derevyanchko mendaratkan sebuah hook kiri yang menggoyahkan Munguia pada ronde ketiga, namun Munguia membalas dengan hook kiri ke arah tubuh dan uppercut kanan yang membuat Derevyanchenko khawatir pada ronde keempat. Munguia (42-0, 33 KO) menggoyahkan Derevyanchenko dengan sebuah pukulan kanan keras di awal ronde kelima.



Namun Derevyanchenko membalasnya dengan sebuah hook kiri yang memungkinkan Munguia untuk meraih kembali kendali pada ronde kelima, yang menjadi laga yang menarik perhatian para penggemar dan terpilih sebagai 'Pertarungan Terbaik Tahun Ini' versi BoxingScene.com untuk tahun 2023. Derevyanchenko (14-5, 10 KO) mendaratkan beberapa pukulan kanan pada ronde kedelapan dan kesembilan, namun Munguia yang memiliki determinasi tinggi menutup laga divisi menengah super ini pada ronde ke-11 dan ke-12.

Ia melukai Derevyanchenko lebih dari satu kali pada ronde ke-11, saat Munguia mendaratkan hook kiri ke arah kepala dan tubuh Derevyanchenko, serta sebuah uppercut kanan yang menggoyahkannya. Sebuah hook kiri lainnya ke arah tubuh menjatuhkan Derevyanchenko ke kanvas.

2. Luis Nery-Azat Hovhannisyan

Petinju Meksiko, Nery (35-1, 27 KO) dan petarung Armenia, Hovhannisyan (21-4, 17 KO) bertarung dengan tempo cepat segera setelah laga fantastis mereka dimulai pada tanggal 18 Februari di Fox Theater, Pomona, California. Hovhannisyan melukai Nery dengan pukulan kanannya pada akhir ronde keempat, namun Nery akhirnya mampu melemahkan Hovhannisyan yang sangat agresif, yang babak belur dan berlumuran darah saat Nery menyarangkan sebuah pukulan kiri yang menjatuhkannya pada ronde ke-10.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More