3 Warisan Shin Tae-yong Jika Suatu Saat Meninggalkan Timnas Indonesia

Rabu, 17 Januari 2024 - 12:05 WIB
3 Warisan Shin Tae-yong Jika Suatu Saat Meninggalkan Timnas Indonesia
JAKARTA - Masa depan Shin Tae-yong di timnas Indonesia kini mulai dipertanyakan setelah tim Garuda tampil kurang meyakinkan di laga awal Piala Asia 2023. Dalam laga tersebut Marselino Ferdinan dan kawan-kawan harus takluk dari Irak dengan skor 1-3.

Awalnya Shin Tae-yong menargetkan hasil imbang ketika berhadapan dengan Irak, namun hasil justru berkata lain dan membuat timnas Indonesia semakin sulit untuk menembus babak 16 besar di Piala Asia 2023 .

Dengan hasil tersebut nasib Shin Tae-yong semakin diujung tanduk setelah rentetan hasil buruk yang diterimanya di awal tahun 2024 ini.



Meski begitu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan jika juru taktik asal Korea Selatan tersebut masih memiliki kesempatan jika dapat mencapai target yang ditetapkan.



Namun jika memang pelatih timnas itu gagal mencapai target bukan tidak mungkin dia akan meninggalkan Indonesia di tahun ini. Jika Shin Tae-yong akan meninggalkan Indonesia, dirinya telah berencana memberikan beberapa warisan terbaik untuk membuat sepak bola Tanah Air semakin maju di masa depan.

3 Warisan Shin Tae-yong

1. Peningkatan Kualitas Pemain



Era kepelatihan Shin Tae yong dikenal sebagai masa peningkatan kedisiplinan dan mental pemain. STY secara tegas mendidik anak asuhnya, salah satu bentuk ketegasannya adalah ketika berani mencopot pemain yang kurang disiplin.

Tidak hanya itu, pelatih timnas satu ini juga menerapkan sikap respect ketika bertanding, dan membiasakan pemain memiliki mental menang ketika berhadapan dengan musuh berat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More