Bek Tengah Jadi Kelemahan Timnas Indonesia, Pemain Vietnam: Akan Kami Manfaatkan!

Rabu, 17 Januari 2024 - 10:01 WIB
loading...
Bek Tengah Jadi Kelemahan Timnas Indonesia, Pemain Vietnam: Akan Kami Manfaatkan!
Bek Tengah Jadi Kelemahan Timnas Indonesia, Pemain Vietnam: Akan Kami Manfaatkan!
A A A
DOHA - Bek Tim nasional (Timnas) Vietnam, Pham Xuan Manh menyebut center bek menjadi kelemahan Timnas Indonesia . Ia menjelaskan The Golden Stars -julukan Timnas Vietnam- akan mencoba memanfaatkan kelemahan tersebut.

Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia di laga kedua Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB.



Kedua tim akan sama-sama mengeluarkan penampilan terbaiknya untuk bisa mendapatkan kemenangan. Sebab, Timnas Indonesia dan Vietnam mendapatkan kekalahan di laga pembuka Piala Asia 2023.

Sementara Pham Xuan Manh mengatakan seluruh punggawa Vietnam hadir menyaksikan laga antara Timnas Indonesia vs Irak. Menurutnya Skuad Garuda merupakan tim kompak dari setiap lini, sehingga Vietnam tidak akan mudah mendapatkan kemenangan.

"Seluruh tim juga menyaksikan bersama-sama pertandingan antara Indonesia dan Irak. Menurut saya pribadi, tim Indonesia adalah tim yang kompak, mumpuni," kata Pham Xuan Manh dikutip dari Soha, Rabu (17/1/2024).

"Tim mereka juga memiliki ikatan yang kuat. Saya kira ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi tim Vietnam," ujarnya.

Pemain berusia 27 tahun itu mengatakan Timnas Indonesia memiliki kelebihan dalam semangat dan tidak takut dengan permainan keras. Namun, Pham Xuan Manh menilai lini tengah menjadi kelemahan Timnas Indonesia dan Vietnam akan mencoba untuk memanfaatkan hal tersebut.

“Saya rasa kelebihan tim Indonesia terletak pada semangat juang yang sangat tinggi dan tidak takut benturan. Kalau kelemahannya, besok akan kita analisis bersama. Namun, melalui pertandingan terakhir, saya juga menyadari Melihat tim ini memiliki celah di center bek, kami akan menganalisis dan memanfaatkannya bersama-sama," sambungnya.

Timnas Indonesia dan Vietnam sudah sering berhadapan, sehingga saling memahami kekuatan masing-masing. Namun, tim besutan Shin Tae-yong itu memiliki rekor buruk dalam lima laga terakhir karena hanya mampu mendapatkan satu kemenangan, dua imbang, dan dua kekalahan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.6997 seconds (0.1#10.140)