10 Gelar ATP Tak Terlupakan: Momen Federer Sabet Gelar Centurion

Kamis, 13 Agustus 2020 - 12:11 WIB
10 Gelar ATP Tak Terlupakan: Momen Federer Sabet Gelar Centurion/ATP
Apa momen gelar ATP Tour favorit Anda? ATPTour.com melihat kembali 10 kemenangan turnamen ATP yang tak terlupakan dari beberapa tahun terakhir. Dari terobosan bintang tenis hingga pemain hebat sepanjang masa yang mencapai tonggak sejarah yang tak terlupakan.

10. Juan Martin Del Potro, BNP Paribas Terbuka 2018

Pencapaian Del Potro di Indian Wells pada tahun 2018 membuktikan puncak kebangkitannya dari tiga operasi pergelangan tangan kiri. Petenis Argentina itu menyelamatkan tiga poin final sebelum mengalahkan Roger Federer 6-4, 6-7 (8), 7-6 (2) untuk memperebutkan gelar.

'Tower of Tandil' telah kehilangan tiga final ATP Masters 1000 pertamanya, tetapi dengan kemenangannya atas Federer ia menjadi orang Argentina pertama yang memenangkan BNP Paribas Terbuka dalam sejarah turnamen (sejak 1976) dan gelar Amerika Selatan pertama di Indian Wells sejak Marcelo Rios pada tahun 1998.

9. Dominic Thiem, BNP Paribas Terbuka 2019



Thiem telah lama membuktikan kemampuannya di level tertinggi di tanah liat. Tapi petenis Austria itu mengejutkan tahun lalu, mengklaim gelar Masters 1000 pertamanya di lapangan keras Indian Wells. Untuk tahun kedua berturut-turut, Federer mengalami patah hati di final BNP Paribas Terbuka. Thiem bangkit dari ketinggalan satu set untuk mengalahkan bintang Swiss itu 3-6, 6-3, 7-5, menggagalkan rekor mahkota Indian Wells keenam bagi Federer.

8. Stefanos Tsitsipas, Final ATP 2019

Ketika Tsitsipas memenangkan Final ATP Next Generation 2018, terlihat jelas bahwa Yunani adalah bintang masa depan. Tapi dia membuktikan bahwa dia siap untuk bersaing dengan yang terbaik di dunia sekarang ketika dia menjadi juara di ATP Finals 2019. Tsitsipas mengalahkan Federer di semifinal dan Dominic Thiem di final di The O2 untuk mengangkat trofi terbesar dalam karirnya. Pada usia 21 tahun tiga bulan, ia menjadi juara terakhir musim termuda sejak mantan pemain nomor satu dunia Lleyton Hewitt (20) di Sydney 2001.

7. Fabio Fognini, Monte-Carlo Masters 2019
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More