Resmi, Satoru Mochizuki Jadi Pelatih Timnas Wanita Indonesia

Selasa, 20 Februari 2024 - 12:35 WIB
Satoru Mochizuki (kanan) jadi pelatih Timnas Wanita Indonesia. Foto-foto: Istimewa
JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, resmi memperkenalkan Satoru Mochizuki, sebagai pelatih baru Timnas Wanita Indonesia di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (20/2/2024). Eks presiden Inter Milan itu pun menaruh harapan besar kepada sang pelatih asal Jepang.

Dalam acara penandatanganan kontrak Satoru Mochizukiitu, turut diikuti para tokoh seperti Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha, anggota Exco PSSI Arya Sinulingga, Endri Erawan, Sekjen PSSI Yunus Nusi, hingga Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.



Erick Thohir pun memperkenalkan Satoru Mochizuki secara langsung kepada para peserta yang hadir. Dia mengapresiasi Federasi Sepakbola Jepang (JFA) atas kerjasamanya yang telah mau merekomendasikan Satoru Mochizuki sebagai pelatih Timnas Wanita Indonesia.

"Kami di PSSI sangat mengapresiasi JFA yang benar-benar secara tulus ikhlas mau membantu sepakbola Indonesia dengan memberikan salah satu coach terbaiknya untuk sepakbola Indonesia," ujar Erick Thohir kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di lokasi.





"Ini sebuah kehormatan kita bisa mendapatkan salah satu coach terbaik yang bisa membantu sepakbola putri Indonesia," tambahnya.

Lebih lanjut, Erick Thohir menjelaskan alasan PSSI memilih Satoru Mochizuki sebagai pelatih Timnas Wanita Indonesia. Di antaranya, karena trek rekornya jelas dan memiliki kualitas.

"Kami mencari figur terbaik, kami sepakat dan terhormat coach Satoru yang punya track record timnas Jepang, pernah bawa juara dunia, ini positif," kata Erick Thohir.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More