5 Petinju Jepang Juara Dunia 3 Divisi Atau Lebih Guncang Jagat Tinju

Minggu, 25 Februari 2024 - 10:11 WIB
5 Petinju Jepang Juara Dunia 3 Divisi Atau Lebih Guncang Jagat Tinju/Boxing Scene
Inilah 5 petinju Jepang juara dunia 3 divisi atau lebih yang mengguncang jagat tinju berkat sepak terjangnya yang menakutkan dalam sejarah. Hozumi Hasegawa, Kazuto Ioka, Naoya Inoue, Junto Nakatani, dan Kosei Tanaka mencatatkan namanya dalam buku sejarah tinju Jepang setelah mengumpulkan juara 3 divisi atau lebih.

1. Hozumi Hasegawa (Kelas Bantam, Bulu, Bantam Super)

Hozumi Hasegawa pertama kali merebut sabuk kelas bantam WBC saat mengalahkan Veeraphol Sahaprom pada 16 April 2005. Gelar kedua direbut Hozumi di kelas bulu WBC setelah menaklukkan Juan Carlos Burgos pada 26 November 2010. Gelar divisi yang ketiga disabet Hozumi setelah mengalahkan Hugo Ruiz untuk merebut sabuk kelas bantam super WBC pada 16 September 2016. Hozumi menang RTD ronde 9 dari 12 ronde yang direncanakan.



2. Kazuto Ioka (Kelas Terbang Mini, Terbang Ringan, Terbang Super).



Kazuto Ioka merebut sabuk kelas terbang mini WBC pertama kali saat menang TKO ronde 5 atas Oleydong Sithsamerchai pada 11 Februari 2011. Ioka menyatukan sabuk kelas terbang mini WBC dan WBA setelah menang angka 12 ronde atas rekan senegaranya Akira Yaegashi.

Kazuto menambah sabuk juara divisi yang kedua setelah mengalahkan Jose Alfred Rodriguez untuk menjadi penguasa kelas terbang ringan WBA yang lowong. Ioka menang TKO pada 31 Desember 2012. Gelar divisi ketiga diraih Ioka setelah menghajar Aston Palicte dengan kemenangan TKO untuk menjadi juara kelas terbang super WBO pada 19 Juni 2019. Kazuto Ioka menyatukan sabuk kelas terbang super WBO dengan WBA setelah menang atas Joshua Franco pada 23 Juni 2023.

3. Naoya Inoue (Kelas Terbang Ringan, Terbang Super, Bantam, Bantam Super)

Naoya Inoue bisa dibilang menjadi petinju Jepang paling sukses dengan menjadi juara empat divisi plus dan kali juara tak terbantahkan. Tak heran bila Naoya Inoue dijuluki Monster KO berkat kemenangan KO yang menakjubkan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More