5 Pencetak Gol Terbanyak Eropa dalam Satu Dekade Terakhir: Messi atau Ronaldo Teratas?

Sabtu, 02 Maret 2024 - 14:52 WIB
Lima pencetak gol terbanyak Eropa dalam satu dekade terakhir. Messi dan Ronaldo masuk dalam daftar tersebut, namun apakah mereka yang teratas? / Foto: bluewisemarine.ie
Lima pencetak gol terbanyak Eropa dalam satu dekade terakhir sepertinya menarik untuk diulas. Apalagi dua megabintang, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah tak lagi menjalani pertandingan di benua biru.

Kendati Messi dan Ronaldo menjalani kariernya jauh dari Eropa, namun namanya masih masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak Eropa selama satu dekade terakhir. Mungkin sebagian penggemar kedua pemain ini saling berebut tempat di posisi pertama.

Tapi ada nama mengejutkan yang menyelinap di depan mereka, siapakah itu?



Berikut 5 Pencetak Gol Terbanyak Eropa dalam Satu Dekade Terakhir

1. Robert Lewandowski – 407 gol

Nama yang menyelinap di depan Messi serta Ronaldo itu adalah Robert Lewandowski. Penyerang Barcelona ini unggul dalam perhitungan jumlah gol di semua kompetisi selama 10 tahun terakhir.



Bahkan di usianya yang sudah menginjak 35 tahun, Lewandowski masih bisa bertahan dengan relatif mudah untuk Barcelona.

Sebagian besar golnya dalam dekade terakhir berasal dari masa bersama Bayern Muenchen. Di sana, dia mencetak 344 gol dalam 375 penampilan. Perbendaharaan golnya terus bertambah hingga saat ini hingga mencapai 407 gol.

2. Lionel Messi – 377 gol

Posisi kedua ditempati Lionel Messi. Pemain jenius asal Argentina ini gagal menduduki posisi teratas setelah hanya mampu menceploskan 377 gol dalam 10 tahun terakhir. Tentu saja, Messi lebih dari sekedar gol, namun jumlah golnya biasanya termasuk yang terbaik.

Dari 377 gol tersebut, 32 di antaranya tercipta untuk PSG. Sedangkan 345 gol lainnya terjadi sewaktu masih membela Barcelona. Dia masih berkiprah di MLS saat ini.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More