5 Pemain yang Direkrut Liverpool jika Ruben Amorim Gantikan Posisi Juergen Klopp

Jum'at, 05 April 2024 - 07:07 WIB
Ruben Amorim dikabarkan menjadi favorit untuk menggantikan posisi Juergen Klopp di Liverpool / Foto: Kolase
Ruben Amorim dikabarkan menjadi favorit untuk menggantikan posisi Juergen Klopp di Liverpool . Andai ini benar terjadi, sepertinya menarik untuk melihat lima pemain yang kemungkinan dibawa pelatih berusia 39 tahun itu ke Anfield.

Amorim dan Klopp memiliki filosofi yang sama dalam menerapkan skema formasi. Keduanya suka menerapkan gaya bermain menyerang.

Amorim misalnya. Pelatih yang masih aktif sebagai ahli strategi Sporting CP itu suka dengan skema 3-4-3. Dengan formasi ini biasanya tim dapat menciptakan tekanan tinggi di daerah pertahanan lawan.



Pelatih biasanya berusaha menjaga keseimbangan antara pertahanan dan serangan dan pemguasaan posisi. Tapi tak sembarang orang bisa menerapkan ini sebab penggunaan formasi 3-4-3 membutuhkan pemahaman taktis yang baik dari para pemain dan pelatih untuk memaksimalkan kekuatan serangan dan meminimalkan kelemahan pertahanan.



Berdasarkan hal ini, bisa diidentifikasikan pemain yang bakal dibawa Amorim pada bursa transfer musim panas nanti jika ia tiba di Anfield. Lantas, siapa sajakah pemain yang kemungkinan direkrut Liverpool?



Berikut 5 Pemain yang Direkrut Liverpool

1. Ousmane Diomande

Liverpool kekurangan bek tengah, dengan Joel Matip tampaknya akan keluar. Amorim cenderung menggunakan tiga bek tengah, dibandingkan dua bek tengah yang disukai Klopp. Bek tengah adalah prioritas utama.

Diomande adalah seseorang yang sangat dikenal Amorim, karena saat ini pemain asal Pantai Gading itu membela Sporting. Dengan profil yang mirip dengan Virgin Van Dijk (cepat, kuat, nyaman menguasai bola, dan passing luar biasa), Diomande sangat cocok untuk Liverpool.

2. Antonio Silva

Silva adalah bek tengah lain yang sangat dikenal Amorim. Dia adalah pemain muda (20 tahun) yang potensial.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More