Hasil Liga Inggris: Man City vs Fulham 4-0, The Citizens Kudeta Arsenal di Puncak Klasemen

Sabtu, 11 Mei 2024 - 20:33 WIB
Manchester City mengudeta Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 setelah mengalahkan Fulham dengan skor 4-0 di Craven Cottage, Sabtu (11/5/2024) / Foto: Manchester City
Persaingan perebutan posisi teratas Liga Inggris 2023/2024 semakin seru. Hal ini diketahui setelah Manchester City menekuk Fulham dengan skor 4-0 di Craven Cottage, Sabtu (11/5/2024) malam WIB.

Gol pembuka Man City dicetak Josko Gvardiol pada menit 13. Skor 1-0 bertahan hingga interval pertama usai.

Sepanjang 45 menit pertama, Man City cukup mendominasi permainan dengan penguasaan bola unggul 67 persen berbanding 33 persen. Selain itu, Kevin De Bruyne dkk juga berhasil menciptakan lebih banyak peluang dengan tujuh tendangan dan tiga di antaranya mengancam gawang Fulham.





Mengacu pada statistik, The Citizens belum terkalahkan dalam 63 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris Ketika memimpin pada babak pertama (56 menang dan tujuh imbang). Di babak kedua, pemain Man City mencoba memperbaiki akurasinya di depan gawang.



Foto: Manchester City (X)

Hasilnya, Phil Foden memperlebar kedudukan menjadi 2-0 setelah menjebol gawang Fulham di menit 59. Pada menit 71, Gvardiol menggandakan kedudukan menjadi 3-0.

Gvardiol masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak (5) yang dicetak pemain belakang Liga Inggris di semua kompetisi sejak awal April tahun ini.

Di pengujung laga, Alvarez menutup pesta kemenangan Man City menjadi 4-0 setelah tendangan penaltinya tak mampu diantisipasi kiper Fulham. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-0 untuk kemenangan The Citizens tak berubah.



Tambahan tiga poin ini sudah cukup mendongkrak posisi Man City ke peringkat teratas pada klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan nilai 85 poin dari 36 pertandingan yang sudah dijalaninya. Mereka unggul dua angka dari pesaing terdekatnya Arsenal, yang mengekor di urutan kedua.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More