Hasil Manchester United vs Arsenal: Trossard Jadi Pembeda di Babak Pertama

Minggu, 12 Mei 2024 - 23:20 WIB
Leandro Trossard menjadi pembeda pada babak pertama laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, yang mempertemukan Manchester United vs Arsenal di Stadion Old Trafford, Minggu (12/5/2024) malam WIB / Foto: Arsenal
Leandro Trossard menjadi pembeda pada babak pertama laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, yang mempertemukan Manchester United vs Arsenal di Stadion Old Trafford, Minggu (12/5/2024) malam WIB. Gol yang dicetak pemain berusia 29 tahun itu membuat The Gunners unggul sementara.

Tempo permainan cepat diperagakan kedua kesebelasan saat peluit dibunyikan. Man United mencoba mengambil inisiatif untuk mengontrol permainan.

Namun strategi itu mampu dibaca pemain lawan dengan baik. Dengan pressing ketat yang baik, Arsenal mampu mengimbangi permainan tuan rumah.





Saat laga memasuki menit 20, petaka akhirnya datang untuk Man United. Berawal dari kelengahan pemain belakang Setan Merah, Kai Havertz, yang lolos dari jebakan offside berhasil melakukan penetrasi dari sisi kiri pertahanan tuan rumah.

Havertz terus menggiring bola hingga menembus jantung pertahanan Man United. Dia lantas mengirimkan umpan terobosan dan di Waktu yang tepat Trossard berlari untuk menemukan ruang kosong.

Trossard, yang tanpa pengawalan berhasil menceploskan bola dengan mudah. Havertz, yang menjadi actor di balik terciptanya gol tersebut tercatat memiliki kontribusi gol sebanyak 14 (8 gol dan 6 assist) di Liga Inggris musim ini.



Ini merupakan jumlah gol atau assist terbanyak yang pernah dibuat Havertz dalam satu tahun kalender di Liga Inggris (sebelumnya 13 gol pada tahun 2022).

Tertinggal 0-1 dari Arsenal, Man United mencoba merespons. Namun solidnya pertahanan Arsenal membuat kedudukan tak berubah hingga interval pertama usai.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More