Biodata Stefan Ortega Moreno: Kiper Cadangan Man City yang buat Penyelamatan Gemilang

Kamis, 16 Mei 2024 - 07:07 WIB
Pada 2007, Ortega menuju Arminia Bielefeld. Bertahan beberapa musim, ia mendapat kontrak profesional pertamanya sekitar tahun 2011 dan menjadi bagian dari skuad utama Arminia Bielefeld.

Beberapa tahun berlalu, Ortega hengkang ke 1860 Munich pada 2014. Hampir tiga tahun setelahnya, ia kembali ke Arminia Bielefeld dengan status bebas transfer.

Pada musim 2020/2021, Arminia Bielefeld promosi ke Bundesliga. Sepanjang itu, Ortega bermain 34 kali dan membantu klubnya selamat dari degradasi dengan menempati posisi 15.

Ortega bergabung dengan Manchester City Juli 2022. Kiper dengan tinggi badan 1,85 meter ini dikenal memiliki kemampuan umpan yang sangat baik, sehingga membuat Pep Guardiola tertarik.

Ortega menjalani debutnya untuk Manchester City di babak grup Liga Champions musim 2022/2023 melawan Borussia Dortmund. Ia mencatatkan clean sheet dengan skor akhir imbang tanpa gol.

Bersama Manchester City, Ortega memang bukan pilihan utama di bawah mistar. Kiper asal Jerman ini lebih sering menjadi pelapis bagi Ederson Moraes.

Kendati begitu, performanya juga cukup apik. Ketika diberikan kesempatan tampil, ia sering mencatatkan banyak save penting dan menjaga gawang Cityzen tetap aman.

Biodata Stefan Ortega:

-Nama lengkap : Stefan Ortega Moreno

-Nama panggilan : Tego

-Tempat lahir : Hofgeismar, Jerman
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More