5 Pemain Timnas Indonesia yang Terancam Tidak Bisa Tampil di Piala AFF 2024

Selasa, 28 Mei 2024 - 18:08 WIB
5 Pemain Timnas Indonesia yang Terancam Tidak Bisa Tampil di Piala AFF 2024
Piala AFF 2024 yang namanya telah berganti menjadi ASEAN Cup akan berlangsung pada bulan November mendatang. Setelah dilakukan drawing pada (21/05/2024) Timnas Indonesia resmi masuk dalam grup B, bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos.

Dalam ajang dua tahunan yang digelar dari 23 November hingga 21 Desember 2024, Tim Garuda akan berhadapan dengan Myanmar di laga pertama. Meski telah menaturalisasi banyak pemain, timnas Indonesia kemungkinan besar tidak akan diperkuat beberapa pemain abroad mereka.

Hal ini disebabkan karena Piala AFF atau ASEAN Cup bukanlah kompetisi agenda FIFA, sehingga para klub yang diperkuat para pemain abroad boleh saja tidak mengizinkan pemainnya memperkuat tim nasional.



5 Pemain Timnas yang Terancam Tidak Bisa Tampil di Piala AFF 2024



1. Jay Idzes



Jay Idzes yang yang telah menjadi pemain utama Venezia, tentunya akan sulit mendapatkan izin dari klub Serie B untuk memperkuat Indonesia di ajang Piala AFF 2024. Terlebih peran Idzes di Venezia cukup vital di lini belakang dan tak pernah tergantikan.

Pemain 23 tahun ini sebelumnya telah melakoni debut ketika Indonesia membungkam Vietnam dua kali di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Itu disebabkan kualifikasi Piala Dunia merupakan agenda FIFA, sehingga pihak klub tidak bisa menentang pemainnya untuk memperkuat tim nasional.

2. Elkan Baggott
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More