Hasil Singapore Open 2024: Comeback Dramatis, Bakri Menangi Duel Perang Saudara Lawan Hendra/Ahsan

Selasa, 28 Mei 2024 - 19:15 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memenangkan duel bertajuk perang saudara melawan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana pada laga perdana Singapore Open 2024 / Foto: PBSI
Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana melakukan comeback dramatis pada laga perdana Singapore Open 2024. Dalam laga bertajuk perang saudara melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pasangan yang kerap disapa Bakri itu menang melalui pertarungan sengit rubber game 21-18, 21-23, dan 16-21 di Singapore Indoor Stadium, Selasa (28/5/2024).

Kedua pasangan Tanah Air ini bermain cukup sengit. Ahsan/Hendra yang sempat unggul justru harus kehilangan fokusnya.

Pasalnya, Bagas/Fikri perlahan mampu bangkit dan mencuri poin dari The Daddies. Hasilnya, pasangan ranking 11 dunia itu berhasil unggul lebih dulu di interval game pertama dengan skor 11-8.



Usai jeda, Ahsan/Hendra mampu bangkit dengan membalikan keadaan menjadi unggul 14-12 atas Bagas/Fikri. Poin demi poin mampu The Daddies curi dari rekan senegaranya itu. alhasil, mereka merebut kemenangan di game pertama dengan skor 21-18.



Di game kedua, Ahsan/Hendra tidak menurunkan ritme permainannya. Permainan agresif masih ditampilkan pasangan nomor 18 dunia itu. Mereka pun berhasil ungguli Bagas/Fikri 8-5.

Bagas/Fikri cukup kesulitan keluar dari tekanan dan harus tertinggal dari Ahsan/Hendra di interval kedua dengan skor 6-11. Usai interval, Bagas/Fikri berhasil menemukan ritme permainannya dengan menyamakan kedudukan menjadi 12-12.



Setelah itu, pertandingan berjalan sengit dengan kedua pasangan saling kejar-kejaran angka. The Daddies yang sempat mencapai game point berhasil disamakan oleh Bagas/Fikri. Sampai akhirnya, mereka berhasil merebut game kedua dengan kemenangan 23-21.

Pada gim penentuan, Bagas/Fikri langsung tancap gas dan unggul cukup jauh atas The Daddies dengan skor 8-4. Pasangan ranking 11 dunia ini pun unggul 11-6 di interval game ketiga.

Usai jeda, Bagas/Fikri memperlebar jarak menjadi 16-13. Sampai akhirnya, mereka berhasil menutup game ketiga dengan kemenangan 21-16 atas Ahsan/Hendra.

Hasil ini praktis membawa Bagas/Fikri melaju ke babak 16 besar Singapore Open 2024. Mereka akan melawan pasangan andalan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae setelah berhasil kalahkan wakil Indonesia lainnya yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More