Final Liga Champions 2023/2024: Rekor Gol Jude Bellingham dan Jimat Real Madrid

Sabtu, 01 Juni 2024 - 19:09 WIB
Jude Bellingham telah menjadi jimat Real Madrid di musim pertamanya setelah meninggalkan Dortmund. Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Spanyol musim ini setelah memimpin Los Blancos meraih gelar domestik ke-36.

Hanya sedikit orang yang bertaruh bahwa dia akan memberikan dampak yang menentukan saat kembali ke Inggris. Sejauh ini Bellingham sudah membukukan 23 gol dan 12 assist dalam 41 pertandingan.

Sumber gol terbanyaknya terjadi di Liga Spanyol dengan 19 gol. Sementara di Liga Champions, Bellingham baru mencetak empat gol dan empat assist musim ini.

Persentase gol rata-rata Bellingham sebesar 0,77 gol per 90 musim ini. Itu merupakan peningkatan besar dari rekor tertinggi sebelumnya bersama Dortmund sebesar 0,27. Perkiraan golnya per 90 rata-rata sebesar 0,45 merupakan lonjakan dari 0,27 di musim terakhirnya di Bundesliga.

"Dia mengisyaratkan hal itu di Dortmund karena mereka mendorongnya ke peran yang lebih maju seiring berjalannya Waktu. Tetapi untuk mencetak gol dalam volume seperti itu mungkin adalah sesuatu yang bahkan tidak dia duga," kata pakar sepak bola Eropa, Andy Brassell.
(yov)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More