ROAR Basket Ball Championship 2024: Trik Fictor Roring Beri Perhatian Pelatih Hasilkan Pebasket Bertalenta

Rabu, 05 Juni 2024 - 16:06 WIB
"Dalam academy ini, saya pilih pelatih gak sembarang karena pengen pelatih bisa membawa anak anak bisa optimal pelatih kunci di turnamen ini saya sengaja memberikan penghargaan luar biasa bagi pelatih agar mereka semakin semangat sebagai pelatih dalam memoles tim nya," sambungnya.

Coach Ito ingin menyampaikan bahwa kedepan ingin berbuat lebih untuk ilmu ke pelatihan dalam hal pemilihan pelatih terbaik itu kriteria sangat luas bukan hanya menang saja

"Saya mau pelatih yang bisa jadi menjalankan tugas Coach dengan baik tentunya bisa mengajarkan dan menanamkan hal prinsip dasar kepada pemain dengan baik dan bukan sekadar hasil menang saja yang jadi penilaian utama. Makanya sebelum turnamen ada technical meeting disana saya akan tekankan untuk pelatih untuk bisa menampilkan bakat dan kemampuan," tutur suami Ellen Tuwaidan ini.

Lebih lanjut, Coach kelahiran Manado, 18 Desember 1972 ini menyampaikan bahwa kesuksesan Turnamen Bola Basket ROAR diperkuat oleh dukungan dan kolaborasi yang kokoh dari tiga cabang regional Asosiasi Bola Basket Indonesia (Perbasi). Keterlibatan Perbasi Pusat, Perbasi Banten, dan Perbasi Jakarta menegaskan komitmen bersama untuk meningkatkan standar bola basket di Tanah Air ini dan memperluas jangkauannya ke seluruh Indonesia.

"Turnamen ini tidak hanya mencerminkan popularitas yang terus meningkat dari bola basket sebagai olahraga yang dicintai secara luas, tetapi juga menjadi tonggak penting dalam pembinaan bakat-bakat bola basket Indonesia,ā€¯sebutnya.

Di sisi lain, Coach Ito menilai bahwa Industri basket di Indonesia luar biasa perkembangan terutama dari sisi kesejahteraan pemain lumayan bagus banget dan indikator lain juga barusan belum lama Indonesia menjadi tuan rumah kejuaran dunia basket dan beberapa tahun lalu di Asia dan kejuaraan lain membuktikan level basket maju dan makin diliat dunia.

"Saya melihat kesejahteraan pemain sudah layak dan semakin bagus dan untuk anak muda yang punya mimpi sebagai pebasket punya kesempatan bermain menjadi atlet sangat terbuka lebar gak kayak dulu sekarang sudah gak sepeti itu kerjaan pebasket makin baik ditandai dengan liga yang konsisten dan kompetitif," tuturnya.

Alhasil adanya ROAR Basket Ball Championship membawa semangat kompetisi yang membara dan semangat persatuan yang tinggi di antara seluruh pecinta bola basket Indonesia. Kita saksikan bersama bagaimana turnamen ini telah menjadi wahana bagi pertumbuhan olahraga bola basket tanah air, serta memberikan inspirasi bagi para pemain muda untuk terus berjuang dan berkembang.
(yov)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More