Hasil Indonesia Open 2024: Apriyani/Fadia Ditumbangkan Duet Malaysia

Kamis, 06 Juni 2024 - 18:05 WIB
Hasil Indonesia Open 2024: Apriyani/Fadia Ditumbangkan Duet Malaysia
JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, tumbang di tangan duet Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, di babak 16 besar Indonesia Open 2024 . Mereka kalah dua gim langsug dengan skor 18-21 dan 19-21 dalam waktu 48 menit.

Kekalahan itu membuat Apriyani/Fadia gagal melompat ke perempat final turnamen Super 1000 itu. Sedangkan Tan/Thinaah akan berjumpa dengan pemenang laga antara unggulan pertama, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dari China kontra duet Prancis, Margot Lambert/Anne Tran.

Mentas di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024) sore WIB, Prifad -sebutan Apriyani/Fadia- memulai pertandingan dengan percaya diri. Mereka menyerang dengan apik sehingga bisa unggul 6-1 lebih dulu.

Namun, perlahan-lahan Tan/Thinaah mulai bangkit dan mendekat di angka 5-8. Bahkan, mereka mampu berbalik unggul 11-9 di interval gim pertama.

Usai rehat, Apriyani/Fadia banyak melakukan kesalahan sendiri di mana pukulan mereka menyangkut dan keluar dari lapangan. Alhasil, mereka semakin tertinggal di angka 12-16.



Tak mau kalah begitu saja, pasangan ranking sembilan dunia itu berusaha keras memberikan perlawanan hingga mampu menyamakan skor menjadi 16-16. Sayangnya, pertahanan mereka kembali mudah ditembus di poin-poin krusial. Alhasil, mereka ketinggalan 16-19 sebelum akhirnya tumbang dengan skor 18-21 di gim pertama.

Pada gim kedua, Apriyani/Fadia terlibat aksi kejar mengejar angka dengan Tan/Thinaah. Mereka silih berganti memimpin sampai mencapai skor 8-8 dalam adu reli-reli panjang yang cukup alot.

Selepas itu, Tan/Thinaah mampu menyerang lebih efektif. Hasilnya, mereka menjauh dengan keunggulan 11-9 di interval gim kedua.

Selepas jeda, Prifad mulai banyak melakukan error dan sangat kesulitan menahan serangan-serangan yang dilancarkan lawan. Mereka pun semakin jauh tertinggal di angka 12-18.

Di momen-momen krusial, Apriyani/Fadia sempat mendekat lagi dalam kedudukan 15-18 dan 19-20. Namun pada akhirnya mereka kalah dengan skor 19-21 di gim kedua.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More