Keajaiban Mourinho di Laga Pembuka dan Catatan Menarik Liga Primer Inggris

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 08:04 WIB
Jose Mourinho ditunggu sihirnya di laga pembuka Liga Primer Inggris 2020-2021. Foto : Teamtalk
LONDON - Semangat sedang dibangun untuk musim baru Liga Primer Inggris setelah pengumuman jadwal kompetisi musim 2020-2021 diumumkan. Jose Mourinho jadi pelatih paling sukses kala mengawali pembukaan kompetisi di Inggris.

Hal menarik lainnya, kompetisi musim ini agak sedikit berbeda mengingat ancaman virus corona masih menghantui. Sementara itu laga pembuka di akhir pekan yang melibatkan Manchester United dan Manchester City untuk sementara ditunda, karena keduanya baru saja berjibaku di pentas Eropa.

Menurut data Opta yang dirilis, Jumat (21/8/2020), ada beberapa catatan menarik di pekan pertama kompetisi yang akan mulai digelar pada 12 September mendatang.



Sihir Jose Mourinho

Pelatih asal Portugal ini telah mengatur 10 pertandingan pada hari pembukaan musim Liga Primer Inggris. Dia memiliki rekor luar biasa setelah meraih kemenangan sembilan kali dan satu lainnya berakhir imbang.

Pep Guardiola Bersinar

Pelatih Manchester City adalah satu-satunya pelatih di Liga Primer yang aktif memimpin lebih dari dua pertandingan dengan rekor 100 persen. Dia tidak memiliki pertandingan pada akhir pekan pertama musim ini.

Juara Bertahan

Liverpool berharap untuk mengikuti jejak City pada hari pembukaan. City memenangkan keempat pertandingan pembukaan mereka setelah meraih gelar dalam dekade terakhir. Adapun Chelsea pernah meraih dua kali dan Leicester City satu kali.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More