Final POBSI Ladies Open 2024, Silviana Lu Kalah Dramatis dari Desi di Partai Puncak

Rabu, 12 Juni 2024 - 18:58 WIB
Desi selaku juara mendapat hadiah Rp20 juta, sementara Silviana sebagai runner-up menerima hadiah Rp10 juta. Foto/MNC
BALI - Pertandingan final POBSI Ladies Open 2024 yang berlangsung di Badung, Bali, Rabu (12/6/2024) telah usai. Pebiliar asal Jakarta, Desi, menjadi juara usai mengalahkan Silviana Lu.

Desi tidak mudah mengalahkan Silviana pada pertandingan final yang berlangsung di Mille Billiard Lippo Mall Kuta, Rabu (12/6/2024). Seperti diketahui, Silviana merupakan pebiliar putri ranking satu di Indonesia.

Wakil Ketua II Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PP POBSI , Hamka Jaya, menyampaikan bahwa pertandingan berjalan sangat ketat. Pasalnya, Silviana sempat memimpin dengan skor 5-3.



Namun Hamka menilai Silviana kerap melakukan kesalahan di fase krusial. Sehingga akhirnya, Desi secara dramatis berhasil membalikan keadaan sekaligus merebut kemenangan dengan skor akhir 7-5.



“Pertandingan final Putri antara Desi dan Silviana Lu Mantra berjalan cukup ketat. Pada awal-awal pertandingan Silviana sempat memimpin dengan skor 5 3,” kata Hamka ketika dihubungi, Rabu (12/6/2024).

“Namun Silviana melakukan kesalahan-kesalahan di bola penentuan. Sehingga Desi memanfaatkan kesempatan tersebut hingga memenangkan pertandingan dengan skor 7-5,” katanya.



Desi mencapai partai puncak setelah berhasil kalahkan Kenny Tirza dari Papua Pegunungan dengan skor 7-4 di babak semifinal. Sementara Silviana menang atas Angelina Ticoalu dengan skor 7-2.

Berkat kesuksesannya itu, Desi berhak mendapat hadiah sebesar Rp20 juta. Sementara Silviana sebagai runner-up menerima hadiah Rp10 juta. Kemudian, Kenny Tirza dan Angelina Ticoalu yang merupakan semifinalis juga berhak mendapat hadiah. Masing-masing pemain ini mendapat hadiah Rp4 juta.
(msf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More