POBSI Targetkan Pebiliar Cilik Tuan Rumah Juara Kategori Junior Indonesia International Open 2024

Jum'at, 19 Januari 2024 - 18:30 WIB
loading...
POBSI Targetkan Pebiliar Cilik Tuan Rumah Juara Kategori Junior Indonesia International Open 2024
Panitia Penyelenggara dari POBSI, Fadil Nasution, berharap pebiliar cilik Tanah Air bisa menjadi jura di Indonesia International Open 2024 / Foto: MPI
A A A
POBSI memasang target tinggi di kategori junior Indonesia International Open 2024 kepada para wakil Tim Merah-Putih meski tak diperkuat sang juara dunia junior, Derin Asaku Sitorus. POBSI ingin para jagoan cilik Tanah Air bisa menjadi juara di turnamen tersebut.

Untuk diketahui, Indonesia International Open 2024 tak hanya memainkan kategori umum saja. Turnamen biliar kelas dunia pertama di Tanah Air itu juga melombakan kategori junior untuk para pemain di bawah usia 17 tahun.

Sebanyak 16 atlet dari tujuh negara bakal bersaing di kategori junior ini. Mereka merupakan pebiliar-pebiliar muda yang menjadi bibit unggul di dunia biliar internasional.



Sayanngya, Indonesia tak diperkuat Derin Sitorus, yang merupakan juara dunia biliar junior 2023. Pasalnya, pemain dari klub Mantra itu bakal turun di kelas umum saja sehingga tak tampil di kelas junior.

Kendati demikian, target tinggi tetap dipasang oleh Panitia Penyelenggara dari POBSI, Fadil Nasution. Dia ingin para pemain lainnya juga bisa unjuk gigi dan keluar sebagai juara seperti yang diharapkan.

"Kita punya juara dunia atas nama Derin Sitorus yang mungkin tidak lagi turun di kelompok ini Tapi ada atlet-atlet yang lain seperti Albert, Axel, Abi dan lainnya, kita harapkan mereka bisa menampilkan yang terbaik agar bisa menjadi juara. Karena kita sangat berharap mampu menjadi yang terbaik di kelompok junior," kata Fadil kepada Tim MNC, Jumat (19/1/2024).



Sebagai informasi, Derin Sitorus berhasil menjadi juara dunia nomor 10 Bola 2023 setelah mengalahkan wakil Amerika Serikat, Adrian Prasad, di final dalam laga yang berlangsung di Austria pada Oktober tahun lalu. Alhasil, dia mencatatkan sejarah sebagai atlet biliar pertama Indonesia menjadi Juara Dunia junior 10 Bola.

Kategori Junior Indonesia International Open 2024 sendiri langsung memainkan babak utama mulai 21 Januari mendatang. Tak ada babak kualifikasi lebih dulu dalam kategori ini.

Sementara kategori umum sudah mulai bertanding sejak 16 hingga 19 Januari dari babak kualifikasi. Nantinya sebanyak 128 pemain akan berkompetisi di babak utama yang digelar pada 21-25 Januari mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)