Preview Polandia vs Belanda: Mampukah Si Elang Redam Permainan Total Football Oranje

Minggu, 16 Juni 2024 - 09:09 WIB
Polandia akan memainkan turnamen besar kelima secara beruntun saat mereka menantang Belanda di Volksparkstadion, Minggu (16/6/2024) malam WIB / Foto: The Sun
Polandia akan memainkan turnamen besar kelima secara beruntun saat mereka menantang Belanda di Volksparkstadion, Minggu (16/6/2024) malam WIB. Pada laga pembuka Grup D Euro 2024 , Eagles tanpa diperkuat Robert Lewandowski yang mengalami cedera.

Perjalanan Polandia ke putaran final Euro 2024 sebenarnya tak terlalu mulus. Mereka harus melewati babak kualifikasi dengan mengalahkan Estonia dan kemudian Wales melalui drama adu penalti.

Kemenangan itu membuat mereka lolos ke babak playoff dan masuk undian ke putaran final Piala Eropa 2024. Bulan ini, Polandia menjalani dua laga persahabatan jelang tiba di Jerman.





Melawan Ukraina, Polandia menang dengan skor 3-1. Terakhir, Eagles mengalahkan Turki dengan skor 2-1. Ada lima pemain berbeda yang mencetak gol dalam dua pertandingan persahabatan itu.

Ini memberikan harapan bahwa absennya Lewandowski sepertinya tak terlalu berdampak buruk pada permainan Polandia. Namun Belanda tetap menjadi tim bermasalah bagi Eagles.

Maklum saja, Polandia sejauh ini hanya memenangkan dua dari 14 pertandingan di Piala Eropa. Bahkan jelang pertemuan melawan Belanda, Eagles diketahui tak pernah menang dalam 12 pertandingan melawan Oranje sejak kemenangan 2-0 pada 1979.



"Kami tahu betapa kuatnya Belanda. Kami menghormati mereka, tapi kami tidak takut pada mereka," tegas Michal Probierz jelang pertandingan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More