Hasil Euro 2024 Spanyol vs Kroasia: Tim Matador Seruduk Vatreni

Minggu, 16 Juni 2024 - 00:57 WIB
loading...
Hasil Euro 2024 Spanyol vs Kroasia: Tim Matador Seruduk Vatreni
Dani Carvajal merayakan selebrasi gol saat mengantarkan Spanyol menang 3-0 atas Kroasia pada laga pertama Grup B Euro 2024 di Stadion Stadion Olympia, Minggu (16/6/2024) / Foto: Spanish Football (@SpainIsFootball) · X
A A A
Spanyol masih terlalu perkasa bagi Kroasia . Pada pertandingan pertama penyisihan Grup B Euro 2024 , Tim Matador berhasil menyeruduk Vatreni dengan skor 3-0 di Stadion Olympia, Minggu (16/6/2024).

Sepanjang 90 menit laga berlangsung, sulit bagi Kroasia meladeni tim yang memiliki mental juara. Meskipun secara penguasaan bola, Spanyol tak seefektif ketimbang Kroasia.

Namun Spanyol selalu menemukan jalan keluar di tengah situasi sulit. Inilah yang terjadi ketika Tim Matador memaksa kiper Dominik Livakovic memungut bola dari gawangnya sebanyak tiga kali.



Gol pembuka terjadi di menit 29 melalui tendangan datar Alvaro Morata usai menerima umpan terobosan Fabian Ruiz. Pemain bernomor punggung 7 itu sudah terlibat tujuh gol selama tampil di Piala Eropa bersama Spanyol.

Tiga menit berselang, giliran Ruiz yang menyumbangkan gol untuk Spanyol usai menerima umpan Pedri. Pemain bernomor punggung 8 itu tercatat sebagai pemain kedelapan Spanyol yang mencetak gol dan assist dalam pertandingan Euro.

Di pengujung babak pertama, Spanyol memperlebar kedudukan menjadi 3-0 melalui sontekan Dani Carvajal. Bek kanan bernomor punggung 2 itu menjadi pemain tertua (32 tahun, 156 hari) yang mencetak gol untuk Tim Matador di Piala Eropa.



Carvajal mendapatkan status ini dengan dibantu Lamine Yamal, yang tercatat sebagai pemain termuda memberikan assist dalam sejarah kompetisi (16 tahun dan 338 hari). Keunggulan 3-0 bertahan hingga interval pertama usai.

Spanyol masuk dalam daftar empat tim di Piala Eropa yang memimpin tiga gol di babak pertama. Di babak kedua, permainan berlangsung dengan intensitas tinggi.

Spanyol maupun Kroasia saling jual beli serangan. Tim Vatreni terbilang boros peluang. Hingga menit 70, mereka tercatat sudah melepaskan 12 tendangan dan tiga mengarah ke gawang lawan.

Namun dari sekian banyak tendangan itu, tak ada satu pun yang mampu menggetarkan gawang Spanyol. Di sisa Waktu pertandingan, dua tim melakukan perubahan dengan memasukkan beberapa pemain.

Tapi hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-0 untuk kemenangan Spanyol tak berubah. Kemenangan ini membuat Tim Matador untuk sementara menempati posisi teratas dengan nilai tiga poin, sedangkan Kroasia berada sebagai juru kunci Grup B.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0843 seconds (0.1#10.140)
pixels