Profil 5 Pencetak Gol Tercepat dalam Sejarah Euro

Minggu, 16 Juni 2024 - 07:08 WIB
Pemain Albania, Nedim Bajrami, mengejutkan Timnas Italia dengan gol kilat saat pertandingan baru berusia 23 detik setelah kick-off. Foto: REUTERS/Bernadett Szabo
5 pencetak gol tercepat dalam sejarah Euro akan dibahas di artikel ini. Salah satunya terjadi ketika Timnas Italia mengalahkan Albania di babak penyisihan grup Euro 2024 dini hari tadi.

Sebagai juara bertahan, Italia bikin geger setelah gawang mereka kebobolan di detik ke-23 melawan Albania di Signal Iduna Park, Minggu (16/6/2024) dini hari WIB. Ialah Nedim Bajrami pemain Albania yang mencetak rekor dengan gol kilat saat pertandingan baru berjalan 23 detik.

Timnas Italia sukses membalik kedudukan untuk memenangkan pertandingan itu 2-1. Namun, Tahukah Anda siapa lima pencetak gol tercepat dalam sejarah Piala Eropa? Berikut ulasannya.



5 Pencetak Gol Tercepat dalam Sejarah Euro

5. Robert Lewandowski (Euro 2016)



Pada 30 Juni 2016, dalam pertandingan perempat final EURO 2016 antara Polandia vs Portugal, Robert Lewandowski mencetak gol kilat yang mengesankan. Penyerang tengah Polandia ini berhasil mencetak gol hanya dalam waktu 100 detik setelah pertandingan dimulai.

Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 1-1 setelah perpanjangan waktu, Portugal berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 5-3 melalui adu penalti.

4. Yussuf Poulsen (Euro 2020)



Pada 17 Juni 2021, dalam pertandingan penyisihan grup EURO 2020 antara Denmark dan Belgia, Yussuf Poulsen mencetak gol penting di Parken Stadium, Kopenhagen. Pertandingan ini adalah laga kedua Denmark di turnamen tersebut, setelah kalah dari Finlandia dalam laga pembuka Grup B lima hari sebelumnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More